Kompas.com - 16/08/2022, 20:58 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Brawijaya (UB) bakal menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau ospek secara hybrid selama 16-21 Agustus 2022.

Pelaksanaan ospek di hari pertama akan diikuti sebanyak 500 mahasiswa yang hadir langsung di Lapangan Rektorat UB. Sedangkan sisanya sebanyak 15.179 mahasiswa mengikuti secara daring.

Baca juga: Mahasiswa Lakukan Perpeloncoan, Rektor Undip: Saya Langsung Drop Out

Presiden Mahasiswa UB, Nurcholis Mahendra berharap mahasiswa baru bisa mengikuti PKKMB dengan baik sebagai gerbang awal untuk mengenal UB, organisasi kampus, pertemanan, dan perbedaan budaya.

Dia menjamin dalam pelaksanaan PKKMB UB tidak ada perundungan atau perpeloncoan yang dilakukan panitia ke mahasiswa baru.

Hal tersebut sudah tertuang dalam Peraturan Rektor Nomer 63 tahun 2022 tentang PKKMB tahun akademik 2022/2023.

"Kita tidak akan melakukan pembentakan untuk mobilisasi mahasiswa. Panitia memberlakukan peserta dengan humanis," ucap dia melansir laman UB, Selasa (16/8/2022).

Rektor UB, Prof. Widodo mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Adicitta 60 sebagai bagian penting dari UB.

Selama berada di UB, mereka akan dibimbing para dosen yang terdidik di bidang ilmunya dengan kualitas sebagai pendidik, pengajar dan pembimbing.

"Harapannya mahasiswa akan lulus dengan kemampuan dan keahlian ilmiah, sikap, dan integritas terampil serta terpuji, tidak saja sebagai job seeker (pencari kerja), tetapi sebagai job creator (pencipta pekerjaan)," jelas dia.

Baca juga: Ramai soal Berita Mahasiswa Baru Dijemur Saat Ospek, Ini Jawaban Untirta

Koordinator Ormawa UB, Eriko Prawestiningtyas menjelaskan, prosesi penerimaan mahasiswa baru hanya berlangsung sampai jam 11.00 WIB.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.