Kompas.com - 12/08/2022, 13:07 WIB

KOMPAS.com - Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) memasuki tahap Debat Terbuka Kedua yang dilaksanakan pada Kamis, 11 Agustus 2022, secara hibrid di Balai Sidang UI, Depok, Jawa Barat.

Debat terbuka kedua calon ketua umum Iluni UI yang mengangkat tema "Budaya Organisasi Iluni UI, Tata Kelola ke Depan Dalam Mewujudkan Bersama, Bermanfaat dan Berbahagia" diikuti empat kandidat calon yakni; Afdhal, Ahmad Akbar, Didit Ratam, dan Gatot Prio Utomo.

Hadir sebagai Dewan Panelis: Gembong Primadjaja (Ketua IA ITB), Yohanita Tadjuddin Sayaka (Ketua Iluni UI Chapter Hong Kong), dan Yunuzar Rasyid (Ketua Iluni UI Psikologi 2017-2020) dengan moderator Leoni Sihombing (Praktisi Media, FIB UI 2004).

Dalam sambutan pembukaan, Andre Rahadian, Ketua Umum Iluni UI 2019-2022 menyampaikan, debat terbuka kali ini lebih mengerucut membahas bagaimana visi misi masing-masing calon ketua dalam membawa organisasi Iluni UI di masa mendatang.

"Hal ini penting karena para calon ketua umum ini harus memahami organisasi apa yang akan dipimpin dan ke mana akan dibawa," tegas Andre.

"Mudah-mudahan, diskusi ini dapat memberikan pencerahan bagi sesama calon ketua umum dan para pendukung untuk bisa memahami visi, misi, dan bagaimana program itu diimplementasikan dalam organisasi Iluni UI, serta ke mana organisasi Iluni UI akan dibawa," pungkas Andre.

Connect UI dan membangun kolaborasi

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Akbar salah satu calon ketua umum Iluni UI menyampaikan, memasuki Era Revolusi Industri 4.0 alumni UI telah mengantisipasi hal tersebut dengan menghadirkan platform UI Connect.

"Saya yakin ke depan akan ada progres dan perbaikan dari waktu ke waktu. UI Connect akan menjadi tempat (para alumni UI) terkoneksinya dengan baik," ungkap Ahmad Akbar seperti dikutip dari rilis resmi (11/8/2022).

Baca juga: Ini 5 Tips Saat Hari Pertama Kerja dari Alumni UGM

"Di masa depan kita akan menjadikan Iluni UI menjadi penghubung Iluni dengan alumni, alumni lintas angkatan, juga dengan rektorat universitas, mahasiswa, dan Iluni dimana pun berada di Indonesia termasuk di seluruh penjuru dunia," jelas Akbar.

Sebagai informasi Ahmad Akbar merupakan alumnus UI dari tiga fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Hukum (FH).

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.