Kompas.com - 10/08/2022, 11:06 WIB

KOMPAS.com - Gencarnya program Post-Graduation Work Permit Program (PGWPP) atau kesempatan tinggal dan bekerja di Kanada hingga 2 tahun setelah menyelesaikan studi, membuat semakin banyak pelajar internasional yang menargetkan untuk melanjutkan studi ke Kanada.

Tak hanya itu, mutu pendidikan yang berkualitas tinggi serta lingkungan belajar yang sangat aman bagi mahasiswa, juga menjadi alasan meningkatkan jumlah pelajar internasional di Kanada setiap tahunnya.

Kabar baiknya, ada banyak jalan untuk kuliah ke Kanada. Bagi pelajar Indonesia, kini ada 5 jalur program transfer di institusi atau college yang menawarkan beasiswa jenjang S1.

Baca juga: Kisah Putri, Siswi Madrasah Anak Petani, Raih Beasiswa Kuliah ke Kanada

Jalur ini menawarkan kelas yang kecil sehingga kamu bisa mendapatkan dukungan penuh secara akademik dan non-akademik, termasuk menawarkan beasiswa dan biaya pendidikan yang lebih murah.

Jalur kuliah S1 ke Kanada dan pilihan beasiswa

Pilihan jalur mudah kuliah S1 ke Kanada melalui Institusi/College:

1. Fraser International College (FIC)

Menawarkan program Undergraduate Transfer Program di bidang Arts and Social Sciences, Business Administration, Communication Art and Technology, Communication and Business, Computing Science, Engineering Science, Environment, Health Sciences, dan Sciences untuk masuk ke Simon Fraser University – no 1 ranking comprehensive universitas di Kanada.

FIC Berlokasi di kota Vancouver, merupakan kota destinasi belajar populer bagi mahasiswa internasional.

Baca juga: 7 Beasiswa S1-S3 ke Jepang, Tunjangan hingga Rp 17 Juta Per Bulan

Program beasiswa yang ditawarkan dari FIC yaitu:

  • Academic Distinction Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai CAD 1.000 atau sekitar Rp 11 juta.
  • Summit Entrance Scholarship berupa potongan uang kuliah senilai CAD 3.500 atau sekitar Rp 40 juta untuk transfer ke Simon Fraser University.

2. International College of Manitoba (ICM)

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.