Kompas.com - 16/07/2022, 21:51 WIB

KOMPAS.com - Hasil seleksi jalur Computer Based Test (CBT) Ujian Masuk Universitas Gadjah Mada (UM UGM) 2022 telah diumumkan pada Selasa (12/7/2022).

Melalui jalur ini, jumlah calon mahasiswa yang diterima sebanyak 4.200, yang terdiri atas 3.433 calon mahasiswa Program Sarjana dan 767 calon mahasiswa Program Sarjana Terapan.

Dilansir dari laman UGM, dari jumlah tersebut peserta yang diterima di program studi kelompok Saintek sebanyak 2.863, sedang 1.298 diterima di program studi kelompok Soshum dan 39 untuk kelompok campuran.

Sebelumnya, UGM juga telah menerima 2.690 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 2.716 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca juga: Hasil Jalur Mandiri UGM 2022 Diumumkan, Ini Cara Daftar Ulang dan Biaya Kuliah

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Djagal Wiseso, juga mengumumkan mana saja prodi terketat baik S1 maupun sarjana terapan atau D4 di UGM.

Apa saja prodi terketat UGM di jalur mandiri? Berikut rinciannya:

Prodi terketat S1 Jalur Mandiri UGM 

5 prodi terketat S1 Saintek:

1. Prodi Kedokteran

2. Prodi Teknologi Informasi

3. Prodi Kedokteran Gigi

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.