Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPI Unhas Raih Penghargaan dari Menteri PUPR karena Alumni Insinyurnya Terbanyak

Kompas.com - 22/06/2022, 13:37 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., memberikan penghargaan kepada Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas).

Adapun penghargaan diberikan pada pada malam puncak perayaan HUT ke-70 Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

PPI Unhas meraih penghargaan dari Menteri PUPR lantaran telah meluluskan profesi insinyur dengan jumlah terbanyak.

Baca juga: FKG Unhas Pasang 223 Gigi Tiruan, Sukses Pecahkan Rekor MURI

Ketua Prodi PPI Unhas, Dr. Eng. Ir. Ilham Bakri, St., M.Sc. IPM., menyampaikan ungkapan senang dan bangga atas capaian ini.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan hasil kerja bersama dari berbagai pihak mulai dari staf, dosen hingga tim pendukung PPI Unhas.

Penghargaan ini akan semakin mendorong PPI Unhas menghasilkan alumni yang lebih banyak dan berkualitas di masa mendatang.

Selain itu, PPI FT Unhas juga akan terus memberikan kontribusi dan komitmen dalam menjaga kualitas proses pembelajaran.

Adapun salah satu strategi utama dengan melakukan digitalisasi secara bertahap dan menyeluruh terhadap proses bisnis yang dimiliki oleh PSPPI Unhas.

Dengan demikian diharapkan seluruh proses dapat terkontrol secara terukur dan terlacak (traceble).

"Selain itu kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas dosen tetap prodi PPI Unhas baik dari sisi akademis maupun dari sisi kompetensi profesional mereka," terang Ilham Bakri seperti dikutip dari laman Unhas, Selasa (21/6/2022).

Akselerasi insinyur profesional

Ia berharap, PPI Unhas dapat terus memberikan hal positif, bukan hanya secara internal, akan tetapi secara eksternal dengan PSPPI di Indonesia.

Sehingga mampu mengakselerasikan jumlah insinyur profesional yang berpraktik. Olehnya itu, PPI Unhas berharap akan terus memperoleh dukungan dari pimpinan Unhas dan sinergi yang lebih harmonis dengan pihak PII.

Baca juga: Ini Cerita Alumnus Unhas Raih Gelar Doktor di Irlandia pada Usia 25

Untuk datanya sampai Desember 2021, PPI Unhas telah menghasilkan total 1.991 insinyur, berasal dari latar belakang ASN, dosen PTN/PTS, BUMN hingga perusahaan swasta.

Secara berkelanjutan, Unhas terus berkomitmen menghasilkan insinyur baru sebagai bentuk keterlibatan aktif dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui dukungan para insinyur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com