Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Pendaftaran PPDB Madrasah DKI 2022 Jenjang MTsN dan MAN

Kompas.com - 06/06/2022, 09:17 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Bagi calon peserta didik di wilayah DKI Jakarta, maka harus mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah DKI 2022 telah dibuka.

Terlebih yang ingin masuk ke MTsN dan MAN, Senin (6/6/2022) hari ini telah dimulai pendaftarannya untuk Jalur Madrasah. Sedangkan Jalur Reguler dimulai pada Kamis (9/6/2022).

Melansir laman PPDB Madrasah DKI, PPDB Madrasah DKI 2022 meliputi kegiatan PPDB jenjang MIN, MTsN, dan MAN, yang terdiri dari 20 sekolah tingkat MI, 42 MTs dan 22 MAN.

Baca juga: Syarat dan Cara Daftar PPDB Madrasah DKI Jakarta 2022, MIN, MTsN, MAN

Adapun seluruh proses pendaftaran PPDB Madrasah DKI Jakarta 2022 dilakukan secara online melalui laman ppdb-madrasahdki.com.

Syarat peserta jenjang MTsN

Jenjang MTsN

1. Usia maksimal 15 tahun per 1 Juli 2022 Punya ijazah/STTB dari MI/SD/Program Paket A/Program Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren Salafiyah tingkat Ula atau bentuk lain yang sederajat.

2. WNI/WNA dari sekolah di luar negeri wajib mendapatkan Surat Keterangan Kesetaraan Ijazah dari Kemenag RI atau Kemenristekdikti RI.

Jenjang MAN

1. Usia maksimal 21 tahun per 1 Juli 2022

2. Punya ijazah/STTB MTs/SMP/Program Paket B/Program Kesetaraan Pesantren Salafiyah Tingkat Wustho atau bentuk lain yang sederajat

3. WNI/WNA dari sekolah di luar negeri wajib mendapatkan Surat Keterangan Kesetaraan Ijazah dari Kemenag RI atau Kemendikbud Ristek RI

Baca juga: Jadwal PPDB Madrasah DKI Jakarta 2022 MIN, MTsN dan MAN

Cara daftar

Cara mendaftar PPDB Madrasah online

1. Buka situs ppdb-madrasahdki.com

2. Pilih jenjang MIN atau MTsN atau MAN

3. Pilih jalur pendaftaran Klik tombol "Daftar" Lalu, pilih "Login" Login dengan memasukkan nomor peserta dan password Password sesuai yang sebelumnya dibuat Pilih madrasah tujuan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com