[POPULER EDUKASI] Pakar IPB: Ini Obat Perut Buncit | Lowongan Kerja Bank BCA Lulusan S1-S2 | Beasiswa S2-S3 dari Malaysia

Kompas.com - 30/05/2022, 11:32 WIB
|

KOMPAS.com - Memiliki tubuh ideal adalah impian setiap orang. Namun, bagaimana jika memiliki timbunan lemak berlebih atau memiliki perut buncit?

Sebab, jika status kegemukan beralih menjadi obesitas, hal ini dapat menimbulkan komplikasi penyakit serius.

Informasi mengenai perut buncit ini menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi Kompas.com selama beberapa hari.

Baca juga: Buruan Daftar, Masuk IPB Pakai Beasiswa Utusan Daerah

Selain itu, ada pula berita terkait lowongan kerja dari Bank BCA yang juga banyak diakses oleh masyarakat khususnya para pencari kerja.

Bagi yang penasaran, berikut ini tiga berita populer edukasi sepanjang Jumat hingga Minggu (27-29/5/2022):

1. Punya Perut Buncit? Ini Obatnya dari Pakar IPB

Timbunan lemak berlebih atau memiliki perut buncit masih menjadi masalah serius. Pasalnya, jika status kegemukan beralih menjadi obesitas, hal ini dapat menimbulkan komplikasi penyakit serius.

Komplikasi yang akan dihadapi oleh penderita obesitas dapat berupa hipertensi, hiperlipidemia, kanker, diabetes, kelainan jantung, gangguan pernafasan, dan kelainan sendi pada penderita usia lanjut.

Tim riset IPB yang dipimpin oleh Prof. Dyah Iswantini Pradono berhasil menemukan obat herbal untuk mengatasi obesitas (perut buncit), yaitu kombinasi ekstrak dari asam gelugur dan rimpang kunci pepet.

Bagi yang punya perut buncit dan ingin lebih kurus, maka simak beritanya dari tautan ini.

2. Bank BCA Buka 9 Lowongan Kerja Lulusan S1-S2, Cek Posisi dan Syarat

Bank BCA merupakan bank swasta besar sehingga banyak masyarakat yang mencari informasi terkait buka rekening BCA. bagaimana cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang?Tribunnews.com Bank BCA merupakan bank swasta besar sehingga banyak masyarakat yang mencari informasi terkait buka rekening BCA. bagaimana cara dan syarat buka rekening BCA di kantor cabang?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.