Kompas.com - 24/05/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Peminat kaus sablon, tidak pernah luntur alias masih banyak peminatnya. Kaus polos yang disablon aneka gambar dan warna, nyatanya masih banyak digemari untuk digunakan sehari-hari.

Bahkan, beberapa fashion stylist sering membagikan cara memadukan kaus dan pakaian lain agar terlihat stylist.

Tentu saja jika berbisnis kaus sablon, tetap meraih untung besar karena pengguna kaus sablon tak terbatas. Baik pria maupun wanita mulai dari anak kecil sampai orang tua. Harganya pun variatif, ada yang mahal, murah, tergantung kain kaus dan kualitas sablon.

Baca juga: Cerita Lulusan SMK Buka Bisnis Kuliner Beromzet Rp 150 Juta Per Bulan

Di balik kenyamanannya, rupanya baju kaus juga layak dilirik untuk dijadikan lahan bisnis. Salah satunya adalah bisnis kaus sablon manual.

Bisnis ini menjadi salah satu peluang usaha rumahan yang layak untuk dicoba karena memberi keuntungan yang cukup fantastis. Keuntungan dari setiap potong kaus oblong bisa mencapai Rp 20-50 ribu.

Sesuai namanya, bisnis kaus sablon manual dilakukan secara manual. Mulai dari membuat campuran warna sablon, membuat area yang ingin diberi desain gambar pada kaus, dan sebagainya.

Karena tidak menggunakan peralatan khusus, maka memulai bisnis kaus sablon manual juga tidak memerlukan biaya atau modal yang cukup besar.

Aan Fauzul Adim, wirausahawan kaus sablon mengatakan sepanjang dikelola dengan baik dan persiapan usaha dilakukan secara matang, maka usaha kaus sablon cukup menjanjikan.

“Apalagi sekarang pemasaran bisa daring, kemudian banyak komunitas-komunitas yang bisa menjadi target pasar dari bisnis kaus sablon ini,” ujarnya, dilansir dari laman Vokasi Kemdikbud.

Aan sendiri merupakan alumni SMKN Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah, salah satu SMK Pusat Keunggulan (PK) untuk bidang teknik komputer dan informatika.

Baca juga: Murid Kelas 10 Kreasikan Tenun Jadi Fesyen Milenial, Beromzet Ratusan Juta

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.