Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpinan ITB: Permasalahan SBM ITB Diselesaikan Secara Singkat

Kompas.com - 21/03/2022, 17:34 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Pimpinan Institut Teknologi Bandung (ITB), dalam hal ini Senat Akademik (SA), Majelis Wali Amanat (MWA), dan Rektor ITB menyatakan permasalahan terkait Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB akan diselesaikan secara internal dengan cara musyawarah.

"Lalu akan dilakukan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," ucap Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB, Naomi Haswanto melansir laman ITB, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Agar Tidak Rugi Besar Kena Investasi Bodong, Pakar UGM Kasih Tips Ini

Dia menyebut, ITB telah membentuk tim transisi dan transformasi dan telah dilaksanakan Kick off Meeting Tim Transisi dan Transformasi SBM ITB pada Jumat (18/3/2022) di Rapim A, Gedung CCAR ITB.

Pertemuan pertama dihadiri oleh Rektor dan Sekretaris Institut ITB, berlangsung kondusif dan semua anggota tim perumus bertekad untuk bekerja sama demi kemajuan ITB.

Tim itu, sebut dia, bekerja dengan penuh sinergi sebagai sesama insan ITB, bukan hanya untuk kebaikan SBM ITB, tapi juga untuk ITB secara keseluruhan.

"Tim tersebut salah satu tugasnya adalah untuk membahas transformasi SBM agar sejalan dan mendukung transformasi ITB," ungkap dia.

MWA ITB, lanjut dia, mendukung upaya penuntasan permasalahan terkait SBM ITB, dan meminta Rektor bersama-sama dengan Dekanat SBM ITB memperbaiki/ meningkatkan/memperkuat manajemen SBM ITB.

Baca juga: 3 Kesepakatan Rektor-Dosen SBM ITB, Salah Satunya Tak Mogok Mengajar

"ITB juga menegaskan akan menjamin dan melaksanakan operasional kegiatan sebagaimana mestinya," jelas dia.

Selain itu, SA ITB sangat yakin proses transformasi ini akan memberikan kontribusi positif.

ITB senantiasa ditengah alam demokrasi, keterbukaan, dan zaman perubahan cepat ini tetap dapat memberikan teladan dalam hal kepatuhan terhadap aturan/peraturan.

Asal tahu saja, pimpinan ITB mengadakan pertemuan dengan perwakilan Dosen dan Purnabakti Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB pada Senin (14/3/2022).

Naomi Haswanto mengatakan, dari pertemuan itu ada tiga kesepakatan yang didapat.

"Pertama, Pimpinan ITB akan membahas dan mendiskusikan lebih lanjut apa yang telah disampaikan di dalam pertemuan, dan akan melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas hal teknis," kata dia.

Kesepakatan kedua, dia menyebut, kelompok dosen SBM ITB tidak akan melakukan mogok mengajar.

Baca juga: Kisah Alumnus Unair Bangun Perusahaan dan Tebar Beasiswa ke Mahasiswa

Ketiga, kegiatan belajar dan mengajar serta pelayanan akademik di SBM ITB akan berjalan secara normal kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com