Kompas.com - 17/01/2022, 08:47 WIB

KOMPAS.com - Semua orang yang telah lulus dari bangku perguruan tinggi atau sekolah menengah, tentu harus bertahan hidup dengan cara bekerja.

Tetapi mencari pekerjaan, tidak bisa dikatakan mudah. Apalagi, berkembangnya teknologi digital membuat semua pencari kerja harus mau mengasah skill atau kemampuan sesuai dengan kondisi yang terus berubah.

Disamping itu, ketersediaan kesempatan kerja di beberapa wilayah sepenuhnya bergantung pada tingkat pertumbuhan ekonomi.

Semakin mandiri suatu wilayah secara ekonomi, semakin banyak pula lapangan kerja bagi para profesionalnya.

Baca juga: 15 Politeknik Terbaik Versi Webometric, Referensi Memilih Kampus

Untuk itu, tidak heran jika dalam satu wilayah kadangkala diisi tenaga kerja dari luar. Tetapi, jika kamu serius mencari kerja tidak ada salahnya mencoba pekerjaan yang disediakan negara lain.

Alih-alih mencari kerja di dalam negeri, kesempatan berkarir di luar negeri masih terbuka luas. Tentu saja, didukung dengan pendapatan yang tinggi sesuai dengan skill dan jenjang akademikmu.

Dilansir dari lamam Schoters, sebetulnya ada 10 negara yang memiliki kesempatan kerja tertinggi di dunia.

Rata-rata negara yang masuk daftar ini, berkembang secara digital dan sektor unggulan mereka.

Baca juga: 5 Tanda Kamu Cerdas secara Emosional

Serta, luas wilayah yang besar memberikan kesempatan lebih besar bagi para pencari kerja. Berikut daftar negara dengan kesempatan kerja tertinggi di dunia.

1. Singapura

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.