Kompas.com - 16/01/2022, 19:29 WIB
Ilustrasi disabilitas FreepikIlustrasi disabilitas
|

KOMPAS.com - Pusat Studi dan Layanan Disabilitas Universitas Negeri Surabaya (PSLD Unesa) menggelar "Disability Talent Challenge". Kegiatan dikemas dalam beberapa tahap dan grand final diadakan Sabtu (15/1/2022).

Adapun acara diselenggarakan untuk menyongsong "Walk for Autisme 2022" itu atas kerja sama PSLD Unesa dengan beberapa organisasi itu tujuannya untuk mangapresiasi skill penyandang disabilitas di berbagai bidang, seperti:

1. seni

2. akademik

3. olahraga

4. karya

5. lingkungan dan lain sebagainya

Baca juga: Unesa Buka Pendaftaran Jalur Alih Jenjang D3 ke S1, Ini Syaratnya

Ketua Pelaksana, Risky Patria Nevangga mengatakan bahwa acara tersebut diikuti kurang lebih 100 peserta. Dari jumlah itu, hanya 11 peserta terbaik yang bisa lolos ke grand final.

Menurutnya, acara itu diselenggarakan atas komitmen Unesa yang memiliki pusat unggulan dan inovasi di bidang disabilitas untuk mengapresiasi dan memotivasi penyandang disabilitas untuk tetap berkarya dan ikut andil membangun bangsa dan negara.

"Juga untuk menyadarkan dan mengubah paradigma masyarakat yang memandang disabilitas merupakan kemampuan tidak berdaya dengan membuktikan bahwa mereka memiliki prestasi dan kesempatan yang sama," ujarnya dikutip dari laman Unesa, Minggu (16/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.