Kompas.com - 04/01/2022, 06:59 WIB
|

KOMPAS.com - Guna membantu program pemerintah, Rumah Sakit Akademik (RSA) Universitas Gadjah Mada (UGM) mulai melayani vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Senin (3/1/2022).

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac, dengan target penerima vaksin sebanyak 100 anak setiap harinya.

Menurut Kepala Instalasi Rawat Jalan RSA UGM, dr. Agung Widianto., Sp B-KBD., pihaknya baru menerima sebanyak 2.500 vaksin Sinovac.

Baca juga: Siswa, Ini Cara Mendapatkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

"Kami baru menerima 2.500 vaksin Sinovac minggu lalu, dan mulai Senin ini kita buka untuk umum," ujarnya seperti dikutip dari laman UGM.

Dijelaskan, layanan vaksinasi bagi anak dibuka setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00-12.00 WIB di Gedung Kresna lantai 1.

Sedangkan untuk pendaftaran dilakukan secara langsung di lokasi vaksinasi dengan menunjukkan kartu identitas anak.

Agung menerangkan, jumlah penerima vaksin setiap harinya diprediksi tidak akan melampaui 100 orang karena banyak anak-anak telah menerima vaksinasi di sekolah atau puskesmas.

Dengan jumlah vaksin sebanyak 2.500 dosis, RSA UGM dapat melayani vaksinasi bagi 1.250 anak untuk dosis pertama dan dosis kedua. Untuk saat ini RSA UGM belum menentukan batas akhir pemberian layanan vaksinasi bagi anak.

"Vaksinasi akan terus dilakukan selama stok vaksin masih ada," jelasnya.

Selain itu, tidak ada perbedaan pada proses skrining serta persyaratan kondisi penerima vaksin anak dibandingkan dengan penerima vaksin dewasa.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.