Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Kuliah S1 di Australia 2022, Mahasiswa Bisa Studi di 3 Negara

Kompas.com - 17/12/2021, 08:32 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - SP Jain School of Global Management (SP Jain Global) tengah menawarkan kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia yang akan melanjutkan kuliah jenjang sarjana (S1) jurusan Bisnis Administrasi (Bachelor of Business Administration–BBA) di tahun 2022.

SP Jain Global merupakan salah satu sekolah bisnis ternama yang menempati peringkat 12 dunia menurut Forbes Best International Rankings 2022.

Selain beasiswa, SP Jain Global juga menjadi sekolah bisnis pertama di dunia yang mendirikan konsep kuliah Sarjana S1 di 3 kota di negara berbeda.

Untuk menyelesaikan program ini, mahasiswa diharuskan untuk tinggal dan kuliah di Singapura/Mumbai untuk tahun pertama, lalu di Dubai untuk tahun kedua, dan Sydney pada tahun ketiga dan keempat sehingga mereka akan lulus dengan gelar dari Australia.

Baca juga: Dibuka Beasiswa S1-S2 di Universitas Terbaik Australia 2022

Nitish Jain selaku Direktur dari SP Jain Global mengatakan konsep program kuliah Sarjana S1 di 3 kota awalnya tidak pernah terlintas dalam pemikiran sekolah ini pada saat akan meluncurkan program BBA.

"Namun pada saat konsep tersebut didirikan, lebih dari 750 mahasiswa yang lulus telah berhasil dalam karier global mereka. Itulah sebabnya mengapa perusahaan-perusahaan ternama dunia sangat percaya dengan konsep program kuliah ini,” ujar Nitish Jain dalam keterangan tertulis.

Dalam laporan hasil program penempatan kerja berkelanjutan untuk mahasiswa Sarjana S1 jurusan Bisnis Administrasi, didapati lebih dari 80 persen mahasiswa SP Jain Global yang tinggal di Australia telah berhasil mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan studinya di SP Jain Global.

Bahkan, mahasiswa SP Jain Global angkatan 2021 telah menerima tawaran perusahaan ternama dari Amerika Serikat, Dubai, India, Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Vietnam, dan Kolombia.

The Class juga melaporkan bahwa rata-rata gaji awal yang didapat oleh mahasiswanya mulai dari AUD 50.000-60.000 atau sekitar Rp 515 juta per tahun.

Baca juga: 5 Beasiswa S1 yang Buka Januari 2022, Kuliah Gratis dan Tunjangan

Catherine Himawan, mahasiswa asal Indonesia yang mengambil kuliah BBA SP Jain Angkatan 2020 bercerita tentang beragam manfaat yang ia dapat dengan berkuliah di sana.

Ia mengatakan, kuliah di luar negeri memungkinkan mahasiswa berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai negara dengan latar belakang budaya dan pola berpikir yang berbeda dalam menyelesaikan masalah. Termasuk melatih diri untuk menjadi pribadi yang kritis, mandiri dan aktif berinisiatif dalam menjawab tantangan-tantangan baru dalam dunia global.

"Perbedaan budaya bukan penghalang bagi mahasiswa untuk bersosialisasi namun menjadi ciri khas dan keunikan yang tertanam dalam diri kita, mulai dari cara berpikir, cara berbicara, hingga cara berpendapat. Pengalaman studi di luar negeri terutama studi di 3 negara sekaligus yaitu Singapura, Dubai dan Australia tidak akan bisa ditukar dengan apapun," ungkapnya.

Cakupan beasiswa

SP Jain Global menawarkan beasiswa berupa potongan uang kuliah hingga 90 persen untuk program studi Bachelor of Business Administration.

Mahasiswa SP Jain juga dapat mengajukan permohonan visa untuk kerja (Post Study Work Visa) selama 2 tahun di Australia.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di Skotlandia 2022, Senilai hingga Rp 576 Juta

Program beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa yang mendaftar untuk kuliah di tahun 2022, jadi sangat disarankan untuk memproses aplikasinya agar kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tersebut tidak terlewatkan.

Pendaftaran

Untuk mendapatkan program beasiswa ini, calon mahasiswa harus melakukan proses aplikasinya dan melalui proses tes serta interview terlebih dahulu.

Informasi seputar beasiswa dan pengajuan aplikasi pendaftaran dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com