Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan SBMPTN 2022, Rajin.id Gelar Tryout Online Nasional Gratis

Kompas.com - 16/12/2021, 09:44 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Rajin.id menggelar program "Tryout UTBK Online Nasional" untuk membantu para calon peserta SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) mengakses tes berkualitas lewat rajin.id.

Rajin.id sendiri merupakan salah satu platform penyedia ujian online untuk persiapan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), ujian masuk universitas dan instansi kedinasan.

Platform rajin.id berkomitmen untuk menghadirkan berbagai fitur lengkap yang akan memudahkan penyelenggaraan ujian. Rajin.id dirancang fleksibel dengan berbagai skenario ujian.

Khusus pendaftaran tryout UTBK rajin.id dapat diakses secara gratis hingga tanggal 16 Desember 2021 dengan mengisi form melalui laman http://rajin.id/

Fendy Septyanto, Ketua Pelaksana program Tryout UTBK Nasional melalui rilis resmi (15/12/2021) menjelaskan, platform rajin.id akan diselenggarakan mulai tanggal 18 dan 19 Desember 2021.

"Kami ingin memberikan pelayanan pendidikan untuk pelajar indonesia terutama calon mahasiswa kelas 12 untuk dapat merasakan real UTBK yang akan mereka ikuti di bulan April-Mei tahun 2022 mendatang," jelas Fendy saat dihubungi Kompas.com

"Di sini kami memberikan sarana platform berupa Tryout UTBK untuk mereka coba dan pahami secara gratis dan juga untuk memperkenalkan bahwa Rajin id ini merupakan sarana platform tryout UTBK yang mudah dan fleksibel sesuai kebutuhan," tambahnya.

Tryout UTBK Nasional akan meliputi tryout ujian Tes Potensi Skolastik dan Tes Potensi Akademik untuk kategori Saintek (Sains dan Teknologi) dan Soshum (Sosial Humaniora).

"Lima belas peserta dengan nilai terbaik dalam tryout UTBK rajin.id akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan total sebesar lima belas juta rupiah," ungkap Fendy.

"Selain itu dalam rangkaian kegiatan ini, rajin.id juga menyelenggarakan berbagai acara seru diantaranya adalah webinar pendidikan, give away, twibbon challenge dan lain sebagainya," tambahnya.

Baca juga: Jadwal SBMPTN 2022, Cek Materi Ujian dan Biaya UTBK 2022

Dalam kesempatan sama, Ketua Pelaksana Program Rajin.id juga menyampaikan, pihaknya akan kembali menggelar tryout gratis kembali di semester depan untuk dapat memberikan pengalaman lebih dalam menghadapi UTBK 2022.

"Kami juga akan memberikan semacam sarana program intensif UTBK bagi peserta yang ingin belajar lebih dalam untuk memahami materi yang setidaknya akan mereka hadapi nant. Kami pun memberikan pelayanan berupa paket tryout bagi mereka yang ingin mengerjakan lebih soal-soal UTBK," tambah Fendy.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com