Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemendikbud Ristek Buka Lowongan Magang 2022, Ini Formasi dan Syarat

Kompas.com - 06/12/2021, 07:05 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka kesempatan magang melalui Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) batch delapan.

Dalam program ini, Humas Ditjen Diktiristek memberikan kesempatan magang untuk berbagai posisi di tim humas dan kerja sama.

"Bagi #InsanDikti yang ingin merasakan pengalaman baru dan mengasah keterampilan di lingkungan pemerintahan, segera persiapkan diri untuk menjadi bagian dari program PKL batch VIII untuk periode Januari-Maret 2022," tulis akun Instagram resmi ditjen.dikti.

Baca juga: Perketat Libur Nataru, Kemendikbud: Pembagian Rapor SD-SMA Januari 2022

Pendaftaran magang dibuka sejak 30 November 2021 dan masih berlangsung hingga 11 Desember 2021. Berikut informasi seputar pendaftaran magang:

Persyaratan umum

1. Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

2. Memiliki mata kuliah wajib yang mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing atau magang sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusan.

3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi.

4. Dapat bekerja secara individu atau pun dalam tim.

5. Dapat bekerja cepat dan tepat di bawah tekanan.

6. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

7. Diutamakan berdomisili di area Jabodetabek dan siap untuk datang ke kantor minimal dua kali seminggu selama periode magang.

Baca juga: 3 Beasiswa Penuh S1-S2 dari Pemerintah, Calon Mahasiswa Harus Tahu

Syarat dokumen

1. Surat pengantar yang ditandatangani oleh pimpinan perguruan tinggi dan ditujukan kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbud Ristek dengan menyertakan posisi magang yang dilamar.

2. Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Rencana Studi yang melampirkan mata kuliah magang/KKL/Job Training dan lain-lain.

3. CV yang memuat pas foto terbaru serta portofolio sesuai dengan bidang yang dilamar (dalam format PDF atau link untuk video dan animasi).

4. Surat Kesediaan Diri untuk mengikuti program magang hingga selesai dan menjalankan semua tugas dengan baik yang ditandatangani di atas materai.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com