Kompas.com - 06/12/2021, 07:05 WIB
Film animasi pendek yang dibuat Fieranny Halita sebagai tugas akhir perkuliahan memenangkan banyak penghargaan hingga bertaraf internasional. Tangkap layar laman Universitas Bina Nusantara (Binus)Film animasi pendek yang dibuat Fieranny Halita sebagai tugas akhir perkuliahan memenangkan banyak penghargaan hingga bertaraf internasional.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Banyak cara yang bisa dilakukan mahasiswa untuk menjadi sukses. Tidak hanya menjadi pegawai kantoran di perusahaan bonafit, menjadi sukses juga bisa sesuai dengan minat dan bidang yang disukai.

Seperti capaian mahasiswa lulusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Bina Nusantara (Binus) Fierrany Halita.

Fierrany yang suka menggambar sejak kecil setelah dewasa bisa bekerja sebagai seorang concept artist.

Bahkan namanya melejit sejak film animasi pendek yang dibuatnya sebagai tugas akhir perkuliahan memenangkan banyak penghargaan hingga bertaraf internasional.

Baca juga: Ikut SNMPTN 2022? Ini Jurusan dengan Daya Tampung Terbanyak di Unnes

Belajar menggambar secara otodidak

Bakat menggambar Fierrany bisa berbuah manis berkat dukungan dari kedua orangtuanya. Sejak kecil, dia sudah mencintai dunia menggambar dan animasi 2D.

Walaupun belajar menggambar secara otodidak, Fierrany tidak pernah berhenti meningkatkan kemampuan menggambarnya. Sejak kecil dia suka mengikuti berbagai kompetisi untuk menguji kemampuannya.

"Meski tidak selalu menang, saya selalu menjadikan kekalahannya sebagai peluang riset dan belajar dari karya-karya orang lain yang menjadi pemenang," kata Fierrany seperti dikutip dari laman Binus, Minggu (5/12/2021).

Dia akan mengamati dan mempelajari dengan seksama gaya, alat dan media, juga teknik mewarnai yang digunakan para peserta yang berhasil meraih juara. Hal ini bertujuan agar di kesempatan yang lain ia bisa juara dengan mengikuti gaya para pemenang.

Baca juga: Jelang SNMPTN 2022, Ini 10 Jurusan Sepi Peminat di Undip

Sadar punya bakat menggambar, setelah lulus SMA, Fierrany memutuskan memilih jurusan Desain Komunikasi Visual di Binus

Memilih jurusan DKV

Selama kuliah, Fierrany belajar banyak hal tentang profesi seorang animator. Ia juga belajar tentang luasnya dunia desain, tidak hanya tentang animasi. Ternyata ada banyak profesi lain di bidang desain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.