Kompas.com - 16/11/2021, 19:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
DOK. Humas Pemprov JabarGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Jika kamu punya cita-cita bisa membangun gedung yang megah dan unik, jurusan Arsitektur bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

Sejak zaman dahulu, profesi ini selalu dibutuhkan dan dicari perusahaan. Salah satu jurusan dalam Fakultas Teknik ini juga terus menjadi primadona bagi calon mahasiswa tiap tahunnya.

Hal ini tidak terlepas dari banyak faktor pendukung yang ditawarkan bagi lulusan Arsitektur. Mulai dari penghasilan, status sosial, popularitas, hingga penyaluran hobi.

Merangkum dari laman Universitas Bina Nusantara (Binus), Selasa (16/11/2021), jika kamu tertarik memilih jurusan Arsitektur atau sudah menjalani pendidikan di Arsitektur, wajib tahu Arsitek kebanggaan Indonesia dan karyanya. Yuk simak bersama informasi berikut ini:

Baca juga: Mahasiswa, Kenali 2 Mode Ini Saat Membuat Aplikasi Android

1. Achmad Noe’man

Achmad Noe’man merupakan salah satu arsitek Indonesia yang juga salah satu pendiri Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).

Laki-laki kelahiran Garut, Jawa Barat ini dikenal oleh penerusnya dengan julukan 'Arsitek Seribu Masjid'.

Pasalnya, karya-karya terbaik Achmad Noe’man memang didominasi oleh rancangan gedung masjid, baik di dalam maupun luar negeri.

Beberapa contohnya adalah Masjid Salman ITB (Bandung), Masjid At-Tin TMII (Jakarta), Masjid Raya Agung (Bandung), Masjid Istiqlal Sarajevo (Bosnia), Masjid Syekh Yusuf Cape Town (Afrika Selatan), dan masih banyak lagi.

Setelah mengunjungi masjid rancangan Achmad Noe’man, hampir semua pengunjung selalu mengelu-elukan kesan kemuliaan, kemegahan, dan keindahan dari tiap karyanya.

Baca juga: Wajib Tahu, 5 Aplikasi Penting bagi Mahasiswa Jurusan Statistika

2. Frederich Silaban

Dengan latar belakang pendidikan yang cukup terbatas, yakni lulusan Sekolah Teknik Menengah (STM), pria asal Sumatra Utara ini tetap bisa menciptakan karya-karya gemilang legendaris.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.