Kompas.com - 16/11/2021, 13:56 WIB
Ilustrasi Gramedia Back to Campus DOK. GRAMEDIAIlustrasi Gramedia Back to Campus

KOMPAS.com - Jelang akhir tahun 2021, Gramedia melalui "Gramedia Back to Campus" menyelenggarakan kompetisi video dengan tema #AnakMudaBicara.

Pada kompetisi ini, Gramedia menyediakan hadiah total Rp 15.000.000, voucher Gramedia, piala, sertifikat, dan hadiah hiburan untuk 10 peserta dengan penyampaian opini terbaik di video kompetisi.

Syarat menjadi peserta di kompetisi ini yaitu calon peserta merupakan mahasiswa aktif dalam atau luar negeri. Peserta juga diharuskan memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Kemudian, calon peserta mendaftar dengan melakukan pembelian tiket pendaftaran di tautan berikut: https://www.gramedia.com/promo/gramedia-back-to-campus-2021-tiket-pendaftaran.

Saat pembelian tiket pendaftaran, peserta disarankan untuk memilih metode pengiriman Pick Up in Store pada halaman check out untuk membebaskan ongkos kirim peserta.

Selanjutnya, peserta melakukan pengisian data diri di tautan berikut: https://bit.ly/Pendaftaran_AnakMudaBicara.

Untuk teknis pengerjaannya, peserta diwajiban memiliki akun Instagram pribadi dan tidak dalam mode private saat mengunggah video kompetisi.

Video diunggah dengan maksimal durasi 5 (lima) menit dan dibuat secara individu oleh peserta.

Peserta hanya mengunggah 1 video dengan topik yang dibahas adalah “Fungsi dan Tujuan Pertambangan Batu Bara”.

Baca juga: Dorong Minat Sains Anak, Gramedia Gelar Kompetisi Eksperimen Bahan Daur Ulang

Peserta dipersilakan menyampaikan gagasannya dengan cara penyampaian masing-masing (bebas, tidak formal). Mengenai bahasa, peserta harus menggunakan bahasa Indonesia dengan gaya bahasa non-formal (bebas).

Segala bentuk aset video seperti naskah, latar musik, latar belakang video, gambar, atau pelengkap karya lainnya merupakan tanggung jawab peserta.

Bila ditemukan video mengandung SARA dan di luar batas kesopanan, maka juri internal kepanitiaan akan mendiskualifikasi peserta di mana keputusan juri merupakan keputusan yang bersifat mutlak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.