Kompas.com - 08/10/2021, 06:17 WIB
Bahari Lubis, ayah dari artis Fatin Shidqia menjadi Kepala Sekolah di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin. DOK. KOMPAS.com/DIAN IHSANBahari Lubis, ayah dari artis Fatin Shidqia menjadi Kepala Sekolah di SMA Negeri Unggulan MH Thamrin.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui ayah dari artis Fatin Shidqia merupakan seorang guru atau pengajar yang telah berkiprah selama 26 tahun.

Dia adalah Bahari Lubis. Pria berdarah batak yang sangat tegas dan sangat menyayangi keluarganya.

Baca juga: 20 Sekolah Terbaik Indonesia Berdasarkan Nilai Rerata UTBK 2021

Saat Kompas.com berkunjung ke rumahnya di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Bahari mengaku menjadi guru memang pilihannya untuk membuat dunia pendidikan lebih baik.

Makanya, dia bekerja sepenuh hati dan cinta kepada anak-anaknya (siswa), agar kelak mereka menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Jadi memang guru pilihan saya, makanya saya yakini menjadi guru tidak ada dukanya. Guru itu insya Allah bukan cuma lahan duniawi, tapi juga untuk lahan akhirat," kata Bahari kepada Kompas.com, Senin (4/10/2021) malam.

Awal berkarier sampai sekarang, dia menjadi guru matematika.

Pada saat awal berkarier, dia telah diterima menjadi PNS pada tahun 1995.

Selama 26 tahun mengajar, dia mengaku, paling lama mengabdi di SMA Negeri 28, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di SMA Negeri 28, dia mengabdi selama 20 tahun. Mulai dari menjadi guru, staf biasa, hingga menjadi Wakil Kepala Sekolah.

Baca juga: 10 SMA Terbaik di Jaksel dan Jaktim Berdasarkan Nilai UTBK 2021

"Jadi paling lama di SMA Negeri 28, menjadi staf dan wali kelas 8 tahun. Setelah itu 12 tahun menjadi Wakil Kepala Sekolah. Posisi menjadi wakil karena kepercayaan banyak guru dan staf di sekolah," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.