Kompas.com - 18/09/2021, 11:50 WIB
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 tahun 2021 dan menjamu 2.200 mahasiswa dari 100 perguruan tinggi di Indonesia yang berkompetisi di ajang tersebut (17/9/2021). DOK. USURektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 tahun 2021 dan menjamu 2.200 mahasiswa dari 100 perguruan tinggi di Indonesia yang berkompetisi di ajang tersebut (17/9/2021).

KOMPAS.com - Universitas Sumatera Utara (USU) menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-34 tahun 2021 dan menjamu 2.200 mahasiswa dari 100 perguruan tinggi di Indonesia yang berkompetisi di ajang tersebut.

Pimnas akan digelar pada 26-30 Oktober 2021 secara daring dengan tujuh rangkaian kegiatan dan mengambil tema: "Menuju Indonesia Emas Melalui Kolaborasi untuk Inovasi dalam Bingkai Kearifan Lokal".

Tidak hanya itu, USU juga menjanjikan beasiswa S2 bagi mahasiswa USU peraih emas Pimnas 2021 dan akan diangkat sebagai dosen di USU.

Melalui rilis resmi (17/9/2021), Rektor USU Muryanto Amin menyatakan menjadi tuan rumah Pimnas 2021 merupakan kebanggan bagi pihak USU.

”USU bisa menjadi tuan rumah karena USU dipercaya mampu,” ungkap Rektor USU.

Ia berharap, pelaksanaan PIMNAS dapat berjalan lancar dan sukses hingga akhir, serta mampu mendorong para mahasiswa di Indonesia untuk lebih giat dalam berinovasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pimnas merupakan momentum untuk melahirkan banyak ilmuwan muda yang karyanya memiliki dampak bagi kebaikan masyarakat dan bangsa," tambah Muryanto.

Dalam kesempatan sama, Rektor USU juga meluncurkan maskot Pimnas ke-34 berupa seekor burung Beo Nias yang diberi nama ITO. ITO diambil dari “partuturan” dalam adat Batak yang merupakan panggilan pria kepada wanita atau sebaliknya yang berbeda jenis kelamin.

ITO memiliki arti lebih khusus yaitu merupakan akronim dari Intelligent, Tough and Outstanding, yang setiap unsurnya terlebur dalam penampilan maskot Pimnas ke-34. Di kegiatan tersebut juga diluncurkan logo, website dan Instagram resmi Pimnas ke-34.

Baca juga: Mahasiswa USU Jadi Duta Petani Milenial Kementan RI

USU targetkan juara umum

Ketua Pelaksana Harian Pimnas ke-34, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe mengatakan, USU telah menyiapkan serangkaian acara dalam perhelatan tersebut, di antaranya; acara ramah tamah di Istana Maimoon, pembukaan Pimnas di pelataran Biro Rektor USU, pameran poster di gedung Pancasila USU dan kuliah umum yang direncanakan akan diisi oleh Menteri BUMN, Erick Tohir serta acara penjurian dan closing ceremony di Auditorium USU.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.