Kompas.com - 17/09/2021, 10:00 WIB
DQLab UMN Dok. DQLabDQLab UMN

KOMPAS.com - Keberadaan praktisi data menjadi salah satu kebutuhan di era transformasi digital seperti sekarang. Sejumlah perusahaan di berbagai lini industri kini sudah bergantung pada data yang dimiliki.

Peran penting data bagi perusahaan untuk mendapatkan solusi yang tepat dalam pengambilan keputusan menjadi salah satu alasan terjadinya peningkatan kebutuhan akan praktisi data.

Mendukung tumbuh kembangnya sumber daya manusia di industri data, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan DQLab Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menghadirkan program beasiswa Professional Academy Digital Talent Scholarship sebagai bekal karier bagi calon talenta data.

Pada program ini, akan diberikan pembelajaran secara gratis serta intensif mengenai Data Science melalui modul pembelajaran yang akan diberikan secara online.

Baca juga: Kawan Lama Group Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan D3-S1

Peserta program dapat menentukan jadwal pembelajaran secara mandiri sehingga proses dalam mengeksplorasi kemampuan dapat dilakukan dengan maksimal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada berbagai keuntungan yang calon talenta data bisa dapatkan melalui program ini seperti sertifikat, relasi serta pengetahuan yang bisa menjadi bekal untuk mempersiapkan diri dalam melanjutkan karier di industri data.

Program Professional Academy Digital Talent Scholarship ini memiliki tiga pelatihan yang ditawarkan, yakni untuk profesi Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer.

1. Data Scientist

Data Scientist menjadi salah satu profesi yang bersinar di ranah data seiring dengan perkembangan dunia digital.

Tugas dari profesi satu ini adalah membersihkan, memproses hingga mengolah data yang telah dikumpulkan oleh Data Engineer.

Baca juga: Kemendikbud Ristek Buka Lowongan Magang 2021, Cek Posisi dan Syarat

Seringkali dalam pelaksanaan tugasnya, orang awam memandang bahwa profesi Data Scientist memiliki arti yang sama dengan Data Engineer.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.