Kompas.com - 11/08/2021, 06:50 WIB
Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Tangkap layar laman ITSGedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof. Mochamad Ashari mengukuhkan 6.424 mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2021/2022.

Dalam acara yang diadakan secara virtual turut menghadirkan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

Nadiem mengingatkan, menjadi mahasiswa itu tidak sama dengan pendidikan di sekolah. Karena mahasiswa memiliki kemerdekaan untuk mendapatkan pendidikan lebih luas.

"Maka dari itu, Kemendikbud Ristek memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menempuh pembelajaran di luar kampus melalui program Kampus Merdeka," terang Nadiem seperti dikutip dari laman ITS, Selasa (10/8/2021).

Baca juga: Astra Isuzu Buka Lowongan Kerja Lulusan D1/D3-S1, Cek Infonya

Banyak program beasiswa untuk maba

Nadiem mengungkapkan, terdapat beragam program beasiswa untuk seluruh mahasiswa di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satunya adalah Beasiswa Unggulan yang bisa diikuti mahasiswa baru yang masih duduk di semester pertama.

Komitmen untuk memerdekakan pendidikan tinggi Indonesia perlu adanya partisipasi dari para mahasiswa.

"Karena itu, manfaatkan masa kuliah untuk mengenal diri, membangun jembatan untuk meraih mimpi dan berkontribusi untuk negeri," pesan Nadiem.

Sementara itu, Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari mengungkapkan, maba ITS angkatan 2021 nantinya dapat ikut serta dalam berbagai kompetisi nasional maupun internasional serta di kegiatan unit mahasiswa.

"Karena dari sana, mahasiswa bisa berkontribusi untuk turut menaikkan nama harum ITS di Indonesia hingga dunia," tutur Rektor ITS.

Baca juga: Mahasiswa UB Ciptakan Sabun Organik dengan Segudang Manfaat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.