Kompas.com - 18/07/2021, 20:03 WIB
Masker dobel yang disarankan adalah masker medis untuk digunakan di dalam dan masker kain di bagian luar. SHUTTERSTOCK/RFRANCAMasker dobel yang disarankan adalah masker medis untuk digunakan di dalam dan masker kain di bagian luar.
|

KOMPAS.com - Tahun ajaran baru 2021/2022 telah dimulai. Namun, bagi siswa yang berada di Jawa dan Bali tetap harus mengikuti pembelajaran daring.

Ini karena kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Selain adanya varian baru corona, protokol kesehatan juga mulai kendur dijalankan masyarakat.

Karena adanya penyebaran varian baru virus corona ini menuntut kita untuk semakin waspada. Maka masyarakat diimbau untuk memperketat perlindungan diri.

Baca juga: 5 Cara Mengelola Sampah Masker Sekali Pakai ala Dosen UII

Terlebih ketika berada di luar rumah. Penggunaan masker harus selalu dipakai dengan benar. Bahkan kalau bisa kini harus pakai masker 2 lapis atau pakai masker dobel.

Melansir akun Instagram Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Kamis (24/6/2021), ada hasil studi Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menunjukkan bahwa penggunaan 2 lapis masker dapat menyaring virus Covid-19 sampai 85,4 persen.

Apalagi munculnya varian baru virus corona yang sangat mudah menular, penggunaan 2 masker dinilai lebih optimal mencegah penularan Covid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi siswa sekolah tentu juga harus paham dengan informasi ini. Harapannya tak tertular Covid ketika berada di luar rumah.

Kenapa pakai masker 2 lapis? Berikut ini penjelasannya:

1. Penggunaan 2 lapis masker dapat menyaring virus Covid-19 sampai 85,4 persen.

2. Masker bedah mampu mencegah virus masuk dan mengurangi penularan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.