Kompas.com - 06/07/2021, 12:10 WIB
Muryanto Amin resmi dilantik menjadi Rektor USU ke-16, periode 2021-2026. DOK. USUMuryanto Amin resmi dilantik menjadi Rektor USU ke-16, periode 2021-2026.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sebanyak 9.863 peserta ujian seleksi Jalur Mandiri dan Program Diploma Universitas Sumatera Utara (USU) berjuang merebutkan 3.391 kuota mahasiswa baru.

Ujian kedua seleksi itu telah berlangsung sejak tanggal 4 sampai 9 Juli 2021.

Pengumuman hasil seleksi Jalur Mandiri akan disampaikan 17 Juli 2021. Dan hasil ujian seleksi Program Diploma akan diumumkan pada 22 Juli 2021.

Baca juga: Bobby Nasution Minta Masukan USU Jalankan Program Kerja

Pengumuman dapat dilihat melalui laman https://seleksi.usu.ac.id dan https://usu.ac.id.

"Untuk daya tampung Jalur Mandiri USU ada 2.696 kuota untuk mahasiswa baru dan Program Diploma 1.235 kuota untuk mahasiswa baru," kata Rektor USU, Muryanto Amin melansir laman USU, Selasa (6/7/2021).

Pada saat melakukan peninjauan ujian seleksi Jalur Mandiri dan Program Diploma USU, dia menyebut tidak ada ditemukan kendala apapun dalam pelaksanaan ujian.

Ujian, kata dia, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum memasuki ruangan, semua peserta diperiksa suhu tubuhnya dan harus mencuci tangan dengan benar.

"Itu dilakukan, agar tidak melahirkan klaster-klaster baru Covid-19," ujar Muryanto.

Saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi, dia ditemani oleh Wakil Rektor I Edy Ikhsan, Wakil Rektor II Arifin Nasution, Wakil Rektor III Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, Wakil Rektor IV Opim Salim Sitompul, Wakil Rektor V Luhut Sihombing, Sekretaris Universitas Muhammad Fidel Ganis Siregar, dan lainnya.

Terkait uang kuliah Jalur Mandiri dan Program Diploma, Muryanto menegaskan tidak ada kenaikan sama sekali.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.