Kompas.com - 06/07/2021, 10:34 WIB
Pengumuman pembukaan CPNS 2021 Kemendikbud Ristek. DOK. Kemendikbud RistekPengumuman pembukaan CPNS 2021 Kemendikbud Ristek.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Pendaftaran CPNS Kemendikbud Ristek 2021 melalui laman resmi Portal SSCASN di link sscasn.bkn.go.id, sama seperti dengan CPNS di Kementerian lainnya.

Baca juga: Kemenhub Buka 2.419 Formasi CPNS 2021 bagi Lulusan SMA/SMK hingga S1

Melansir pengumuman CPNS 2021 Kemendikbud Ristek, Selasa (6/7/2021) memberitahukan ada 10.447 formasi CPNS 2021 yang dibuka oleh Kemendikbud Ristek.

Untuk mengikuti seleksi CPNS 2021 di Kemendikbud Ristek, maka kamu harus memenuhi dua persyaratan, yakni persyaratan umum maupun khusus.

Persyaratan umum

1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Kriteria usia sebagaimana berikut (terhitung per tanggal pelamar melakukan pendaftaran online di SSCASN).

  • Pelamar lulusan D-III sampai S-2/Spesialis-I: serendah-rendahnya 18 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 35 tahun 0 bulan 0 hari.
  • Khusus pelamar dosen dengan lulusan S-3/Spesialis-II: serendah-rendahnya 18 tahun 0 bulan 0 hari dan setinggi-tingginya 40 tahun 0 bulan 0 hari.

4. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

5. Tidak mengonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya.

6. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.