Kompas.com - 03/07/2021, 18:26 WIB
Logo Universitas Padjajaran. UNPADLogo Universitas Padjajaran.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka pendaftaran mahasiswa baru program Sarjana Terapan tahun akademik 2021/2022 hingga Senin (5/7/2021).

Pendaftaran program Sarjana Terapan juga terbuka bagi peserta yang tidak lolos SMUP Sarjana Jalur Mandiri, Prestasi, dan Internasional.

Baca juga: Guru Besar Unpad: Media Sosial Hancurkan Nilai Kemanusiaan

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Arief S. Kartasasmita menjelaskan, program sarjana terapan saat ini menjadi program unggulan pemerintah.

Sebab, program Sarjana Terapan mampu menyiapkan lulusan perguruan tinggi dengan keterampilan yang dekat dengan dunia kerja.

"Berbeda dengan program Sarjana yang lebih bersifat sains, sarjana terapan lebih ke arah aplikasi, sehingga bisa langsung bekerja," ucap dia melansir laman Unpad, Sabtu (3/7/2021).

Dan perlu diingat, tingkatan Sarjana Terapan bukan lagi D3, tetapi setara S1.

Unpad sendiri memiliki 14 program studi Sarjana Terapan, yaitu Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, Bisnis Internasional, Pemasaran Digital, Kebidanan, Teknologi Industri Kimia, dan Agroteknopreneur.

Baca juga: Universitas Brawijaya Putuskan Kuliah Daring di Semester Depan

Kemudian ada Administrasi Keuangan Publik, Administrasi Pemerintahan, Bisnis Logistik, Kearsipan Digital, Bahasa dan Budaya Tiongkok, Manajemen Produksi Media, serta Pariwisata Bahari.

Lanjut dia menjelaskan, mulai semester ganjil tahun akademik 2021/2022, Unpad sudah menjalin kerjasama dengan berbagai dunia usaha dan dunia industri untuk aktivitas program sarjana terapan.

Kerjasama ini, kata dia, akan mendorong mahasiswa program Sarjana Terapan bisa langsung bekerja di perusahaan atau instansi yang menjadi mitra Unpad.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.