Kompas.com - 03/07/2021, 14:11 WIB
Para orangtua melihat pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di SMAN 1 Depok, Sleman, DIY, Jumat (2/7/2021). Dok. SMAN 1 Depok, SlemanPara orangtua melihat pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di SMAN 1 Depok, Sleman, DIY, Jumat (2/7/2021).
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK di Kabupaten Sleman, DIY diumumkan serentak, Jumat (2/7/2021).

Mayoritas sekolah mengumumkan secara daring melalui website masing-masing sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Termasuk di SMAN 1 Depok Sleman, pengumuman juga bisa diakses calon siswa dan orangtua melalui laman www.sman1depoksleman.sch.id.

Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Depok Eko Yuliyanto mengatakan, pengumuman juga ditempel di papan pengumuman secara manual sebagai layanan kepada masyarakat yang terlanjur datang ke sekolah.

Baca juga: Webinar Unpar: Owner Kebab Turki Baba Rafi Ungkap Tips Bisnis Warabala

Pengumuman hasil PPDB SMA

Fakta di lapangan memang ada beberapa orangtua dan putra-putrinya yang mencari informasi pengumuman hasil seleksi PPDB dengan datang ke sekolah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mereka masih merasa lebih mantap jika mendapat informasi langsung di sekolah," kata Eko kepada Kompas.com, Sabtu (3/7/2021).

Selain itu, orangtua juga bisa menanyakan beberapa hal tentang langkah selanjutnya yang harus ditempuh calon peserta didik baru. Seperti teknis dan prosedur daftar ulang, hari pertama masuk sekolah, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan lain sebagainya.

Eko menerangkan, setelah dinyatakan diterima, calon siswa diwajibkan melakukan pendaftaran ulang yang teknisnya sudah diatur melalui daring.

Baca juga: Kembangkan Urban Farming, Mahasiswa UKDW Raih Hibah Kemendikbud Ristek

Di SMAN 1 Depok Sleman, ketentuan dan materi daftar ulang bisa diakses di laman sekolah www.sman1depoksleman.sch.id.

"Calon siswa bisa mengunduh form-form, selanjutnya mengisi dan menempel meterai. Lalu scan dokumen tersebut dan upload di laman sekolah," imbuh Eko.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.