Kompas.com - 01/07/2021, 10:37 WIB
Rektor Unair Prof Moh Nasih Dok. UnairRektor Unair Prof Moh Nasih
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) akan menyelenggarakan agenda kongres pada Sabtu (3/7/2021).

Kongres X IKA Unair itu memiliki agenda utama, yaitu pemilihan Ketua IKA Unair yang akan menjabat selama lima tahun ke depan.

Baca juga: Pakar Unair: Kasus Lonjakan Covid-19 Saat Ini Lebih Berbahaya

Menyambut kongres tersebut, Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih menyampaikan sejumlah hal, terutama untuk para alumni Unair seluruh Indonesia dan kandidat calon Ketua Umum IKA Unair.

Berikut tujuh pernyataan yang disampaikan oleh Rektor Unair:

1. Semua alumni Unair adalah orang-orang hebat yang mempunyai kapasitas dan layak untuk memimpin IKA Unair.

2. Oleh karena itu, semua Alumni yang dicalonkan dan yang terpilih nantinya, dipastikan adalah orang-orang terseleksi, terpilih, dan pasti hebat, layak, dan mampu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

3. Kami menyerahkan dan percayakan sepenuhnya pemilihan.ketua umum kepada pemilik suara yakni para utusan. Rektor dan Manajemen Unair akan menerima dan bekerja sama serta berkolaborasi dengan siapapun yang terpilih untuk kepentingan Unair, Almamater tercinta kita semua.

4. Kami yakin kawan-kawan alumni dan khususnya alumni pemilik suara sudah sangat dewasa dan akan menunjukkan kedewasaan itu dalam kongres dan proses demokrasi pemilihan ketum PP IKA Unair.

5. Kami sangat berharap pesta demokrasi di IKA Unair akan berlangsung secara benar-benar demokratis, jujur, adil, fair, tanpa politik uang, tanpa tekanan, tanpa paksaan dan akan menjadi contoh bagi demokrasi di Indonesia dan dunia.

Baca juga: Rektor Unair: Peluang Peserta KIP Kuliah-Reguler Sama di Jalur Mandiri

6. Kami tentu juga sangat berharap agar para calon berkompetisi secara sehat dan fair serta siap kalah dan siap menang. Semua demi bakti kita untuk UNAIR dan negeri. Calon yang hanya siap menang dan tidak siap kalah sebaiknya mempertimbangkan benar keikutsertaannya dalam proses lanjutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.