Kompas.com - 17/04/2021, 13:25 WIB
Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI. IstimewaKain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) sebagai perguruan tinggi Perguruan Tinggi Negeri - Badan Hukum (PTN-BH) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menjadi dosen, dengan status sebagai calon pegawai tetap (Non PNS).

Informasi lowongan kerja menjadi dosen di UI berdasarkan pengumuman yang dilansir lewat website HRIS UI pada Sabtu, (17/4/2021).

Baca juga: Charoen Pokphand Buka Lowongan Kerja Lulusan D3 dan S1

Untuk mengisi calon dosen UI, ada beberapa persyarat umum, tahap seleksi dan pelaksanaan tes, serta ketentuan lainnya, seperti di bawah ini.

Persyaratan umum

Ada beberapa persyaratan umum menjadi dosen UI, sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan.

3. Memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam persyaratan khusus masing-masing formasi dan atau unit kerja.

4. Pelamar hanya bisa melamar 2 (dua) lowongan formasi jabatan dalam satu fakultas/unit kerja;

5. Usia Pelamar maksimal 45 tahun untuk formasi dengan jenjang kualifikasi pendidikan Sp2/S3 terhitung dari 1 Mei 2021 kecuali ada ketentuan dalam persyaratan khusus masing- masing formasi di unit kerja.

Baca juga: Kimia Farma Buka 3 Lowongan Kerja Lulusan D3-S1

6. Usia Pelamar maksimal 40 tahun untuk formasi dengan jenjang kualifikasi pendidikan Sp1/S2 terhitung dari 1 Mei 2021 kecuali ada ketentuan dalam persyaratan khusus masing- masing formasi di unit kerja.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X