Kompas.com - 17/04/2021, 12:28 WIB
Kampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. KOMPAS.com/RENI SUSANTIKampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.
|

KOMPAS.com - Bagi siswa yang sudah lolos jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, bisa sedikit bernafas lega karena dunia perkuliahan akan segera dirasakan sebentar lagi. 

Sebelum resmi menjadi mahasiswa baru (maba), para siswa harus memenuhi sejumlah persyaratan administrasi yang sudah ditetapkan oleh masing-masing perguruan tinggi.

Bagi siswa yang berhasil lolos ke Universitas Padjadjaran (Unpad), ada beberapa langkah yang harus dilakukan terkait persyaratan administrasi. 

Merangkum dari akun Instagram resmi Unpad, ini langkah administrasi akademi mahasiswa baru yang dinyatakan lulus jalur SNMPTN 2021.

Baca juga: Besok Ada Fenomena Astronomi Langka, Begini Penjelasan Pakar Itera

Langkah administrasi mahasiswa baru Unpad

1. Setelah pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dilakukan, unggah bukti pembayaran dan Surat Kesanggupan Membayar.

Pastikan juga seluruh dokumen yang diminta telah diunggah.

2. Setelah dokumen disetujui, silahkan periksa menu 'Bukti Registrasi' dan unduh Student Card Digital atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) digital.

3. Gunakan NPM yang tertera di KTM untuk melakukan pendaftaran Padjadjaran Authentication System (PAuS).

PAuS ID digunakan untuk mengakses berbagai layanan di Unpad. Untuk panduan pendaftaran, silahkan kunjungi support.unpad.ac.id/unpad/paus.

Baca juga: Siswa, Begini Cara Menata Meja Kursi Kelas Saat Belajar Tatap Muka

4. Formulir aplikasi Rekening Perseorangan Bank Penerbit KTM digunakan untuk mencetak KTM ke bank yang dipilih.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X