[POPULER EDUKASI] Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Lulusan Jadi CPNS | Lowongan Anak Usaha Telkom D3 dan S1| Cara Dapat Tunjangan Kuliah Rp 36 Juta Per Tahun?

Kompas.com - 15/04/2021, 16:00 WIB
Ilustrasi. Praja IPDN Dok. Laman resmi IPDNIlustrasi. Praja IPDN

KOMPAS.com - Informasi mengenai seleksi sekolah kedinasan yang pendaftarannya dibuka 9 April lalu membuat banyak calon siswa tertarik untuk mendaftar.

Pendaftaran sekolah kedinasan di 8 Instansi menjadi berita paling populer di kanal edukasi Kompas.com.

Selanjutnya, pada urutan kedua, ada berita mengenai anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk, PT Infomedia Nusantara yang membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 dan S1.

Kesempatan ini juga terbuka bagi mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate untuk melamar.

Baca juga: STIS Jadi Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis dan Jadi Calon ASN

Lalu di urutan ketiga, berita mengenai Program beasiswa Cargill Global Scholars yang telah dibuka memberikan kesempatan para mahasiswa bisa mendapat beasiswa hingga puluhan juta per tahun.

Berikut tiga berita populer sepanjang Jumat hingga Kamis (9-15/4/2021).

1. Pendaftaran 8 Sekolah Kedinasan 2021 Dibuka, Lulusan Jadi CPNS

Ilustrasi pendaftaran sekolah kedinasan 2021.KemenPAN-RB Ilustrasi pendaftaran sekolah kedinasan 2021.

Pendaftaran perguruan tinggi kedinasan atau sekolah kedinasan untuk tahun ajaran baru 2021/2022 resmi dibuka hari ini, Jumat (9/4/2021) melalui laman Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“#SobatBKN, portal registrasi #Dikdin2021 sudah dibuka. Cermati baik-baik setiap poin persyaratan yang harus diisi. Ga usah terburu-buru, agar tak menyesal di kemudian hari,” tulis akun Instagram resmi BKN.

Baca juga: Ini Biaya Kuliah di Universitas Indonesia 2021 Program S1 Reguler

BKN menjelaskan, sekolah kedinasan adalah kumpulan perguruan tinggi negeri yang memiliki ikatan dinas dengan berbagai lembaga pemerintahan sebagai penyelenggara pendidikan dan lulusannya jadi CPNS. Bagi yang tertarik mengetahui detil masing-masing sekolah kedinasan, bisa cek di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X