Kompas.com - 23/03/2021, 09:14 WIB
Kain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI. Dok. UIKain merah putih raksasa membentang di Gedung Rektorat Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pemasangan kain merah putih tersebut dilakukan oleh delapan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UI.
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) menerima 1.094 calon mahasiswa dari jalur SNMPTN 2021, dari total pendaftar yang mencapai 16.474 peserta.

Hasil SNMPTN 2021 bisa diakses melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ dengan menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

Baca juga: Ini 29 Jurusan UI Punya Kuota Banyak di SBMPTN 2021

Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru UI, Gunawan menuturkan, siswa yang telah diterima di UI lewat jalur SNMPTN 2021 harus registrasi (daftar ulang).

"Dan dapat dilihat melalui laman http://penerimaan.ui.ac.id dengan mengisikan nomor peserta SNMPTN," ucap Gunawan melansir laman UI, Selasa (23/3/2021).

Dia menjelaskan, bagi calon mahasiswa yang tidak berhasil lulus masuk UI lewat jalur SNMPTN 2021, maka bisa mencoba kembali lewat seleksi UTBK-SBMPTN 2021 yang perdaftarannya hingga 1 April 2021.

"Bisa juga mengikuti seleksi SIMAK UI dengan periode pendaftarannya 3 Mei – 9 Juni 2021," jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tahun ini, kata dia, sejumlah program studi (Prodi) Saintek yang paling banyak diminati oleh peserta SNMPTN 2021 adalah Pendidikan Dokter, Ilmu Komputer, dan Sistem Informasi.

Sedangkan pada Prodi Soshum yang paling banyak peminatnya adalah Ilmu Hukum, Manajemen, dan Psikologi.

Lakukan verifikasi

Dia mengatakan, berkenaan dengan situasi pandemi Covid-19, UI menetapkan proses verifikasi secara online.

Untuk itu, bagi calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UI melalui SNMPTN 2021 diwajibkan untuk mengunggah kartu tanda peserta SNMPTN tahun akademik 2021/2022.

Baca juga: Sosok Christian, Peraih IPK Tertinggi di UI

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.