Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Belajar Daring Ini Siapkan Bekal bagi Siswa Jalani UTBK

Kompas.com - 17/03/2021, 22:18 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi belajar daring Pahamify berkomitmen untuk mendampingi dan memfasilitasi siswa maupun siswi Indonesia dalam mencapai potensi terbaik.

Dengan begitu, semua siswa mampu meraih cita-cita yang diinginkan.

Baca juga: Tertarik di Unair? Ini 22 Jurusan Punya Kuota Banyak Jalur SBMPTN 2021

Kali ini, dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Pahamify menghadirkan program Sistem Kebut Sebulan (SKS).

Pandemi Covid-19 turut membatasi ruang gerak untuk beraktivitas, tak terkecuali aktivitas belajar dan mengajar.

Di sisi lain, persaingan untuk masuk perguruan tinggi terus bergulir. Pahamify berupaya untuk mengoptimalisasi kegiatan belajar siswa meski hanya dari rumah.

Melalui program SKS, siswa dan siswi kelas XII SMA dapat mengejar ketertinggalannya untuk menghadapi UTBK 2021 sebagai syarat masuk perguruan tinggi negeri.

Program SKS merupakan rencana belajar selama satu bulan yang terdiri dari Sesi Kelas Online Premium, Study Plan PREDIKSI Materi UTBK, Kelas Study Coach, TryOut UTBK Premium sebanyak 3 kali, Bank Soal UTBK, serta Rangkuman Materi UTBK.

Chief Education Officer (CEO) Pahamify, Syarif Rousyan Fikri menyatakan, pelaksanaan UTBK 2021 pada 12 April esok hanya tinggal menghitung hari.

Pahamify senantiasa mempersiapkan para pejuang UTBK melalui serangkaian kegiatan, mulai dari TryOut UTBK, pendalaman materi di program #BelajarJam6Pagi secara gratis, hingga webinar inspiratif.

"Program SKS ini ditujukan bagi teman-teman yang ingin memantapkan diri untuk UTBK 2021 yang dilaksanakan kurang dari 30 hari lagi. Sejatinya, tidak ada kata terlambat untuk raih impian," ucapnya melansir keterangan resminya, Rabu (17/3/2021).

Dia menyatakan, UTBK 2021 tentunya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Baca juga: Dibuka hingga 1 April, Ini Cara Daftar UTBK-SBMPTN 2021

Sebab, hasilnya bukan hanya dapat digunakan untuk SBMPTN. Tetapi juga syarat untuk mengikuti Ujian Mandiri di beberapa universitas.

"Tak lupa bisa digunakan untuk ekolah kedinasan yang telah bekerja sama dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)," sebut dia.

Mencermati hal itu, semua harus dipersiapkan secara matang, mulai dari jadwal pendaftaran, berkas sebagai syarat pendaftaran, hingga waktu dan lokasi ujian.

"Melalui program SKS ini, Pahamify berharap dapat mendorong semangat dan kerja keras siswa-siswi kelas XII SMA untuk menaklukan UTBK 2021," sebut dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com