Kompas.com - 05/03/2021, 08:15 WIB

KOMPAS.com- Institut Pertanian Bogor (IPB) telah mengeluarkan jadwal Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) 2021. Tak hanya untuk program Sarjana, jalur masuk UTMBK ini juga diberlakukan untuk Program Vokasi.

IPB sendiri telah melaksanakan Ujian Tulis Mandiri Berbasis Komputer (UTMBK) sejak 2019. Seleksi UTMBK merupakan salah satu skema penerimaan mahasiswa program sarjana IPB jalur mandiri.

Dilansir dari laman resmi ipb.ac.id, pada tahun 2019, terdapat dua metode seleksi yang digunakan.

Yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB atau menggunakan skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan panitia pusat (nasional) yakni Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Baca juga: Ingin Kuliah IPB? Yuk Coba Jalur PIN, Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

Namun berkaitan dengan kondisi pandemi covid-19, maka sejak 2020, UTMBK dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing. UTMBK ini berlaku untuk kelas reguler dan kelas Internasional Gelombang 2.

Tak hanya untuk program Sarjana, jalur masuk UTMBK ini juga diberlakukan untuk Program Vokasi. Tahun ini, IPB University mengeluarkan kebijakan baru jadwal pendaftaran calon peserta UTMBK baik Program Sarjana maupun program vokasi. Berikut jadwal baru UTMBK IPB:

UTMBK Program Sarjana

1. Pendaftaran : 12 April - 16 Juni 2021

2. Ujian Online : 27 Juni 2021

3. Seleksi : 28 Juni - 3 Juli 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.