Kompas.com - 01/03/2021, 17:00 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat mengumumkan bantuan kuota internet 2021, Senin (1/3/2021). Tangkap layar Youtube KemendikbudMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim saat mengumumkan bantuan kuota internet 2021, Senin (1/3/2021).


KOMPAS.com - Kabar gembira bagi pelajar, mahasiswa, guru, dosen dan orangtua karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim resmi mengumumkan penyaluran bantuan kuota internet 2021.

Bantuan kuota internet dengan besaran yang berbeda ini akan mulai dicairkan bulan Maret 2021 ini.

Berbeda dari bantuan kuota internet tahun 2020, Kemendikbud lebih memberikan fleksibilitas bagi pelajar dan mahasiswa dalam menggunakan bantuan kuota internet.

Ini rincian bantuan kuota internet dari Kemendikbud:

Baca juga: Targetkan 17,9 Juta Siswa, Ini Cara Daftar KIP Sekolah SD-SMA 2021

1. Peserta didik PAUD mendapat 7 GB per bulan.

2. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapat 10 GB per bulan

3. Pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan bantuan 12 GB per bulan

4. Mahasiswa dan dosen mendapatkan bantuan 15 GB per bulan

"Bantuan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak kuota data diterima," kata Nadiem dalam pengumuman resmi di akun Youtube Kemendikbud, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Mahasiswa Dapat Rp 9 Juta Per Semester, Ini Cara Daftar KJMU 2021

Kemendikbud berikan fleksibilitas penggunaan kuota

Menurut Nadiem, secara keseluruhan bantuan kuota internet 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi. Kecuali yang diblokir oleh Kemenkominfo dan yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X