[POPULER EDUKASI] Indofood Buka 17 Lowongan Kerja | Cara Daftar KIP Kuliah 2021 | Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah

Kompas.com - 15/02/2021, 20:18 WIB
KIP Kuliah 2021 Dok. KemendikbudKIP Kuliah 2021

KOMPAS.com- Mendikbud Nadiem Makarim sedang membidik 1,095 juta mahasiswa dapat menerima bantuan pendidikan lewat program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di 2021.

Menurut dia, program KIP Kuliah yang dilakukan untuk mendorong pendidikan berkualitas bagi mahasiswa sebagai penerus bangsa Indonesia.

Pernyataan Mendikbud Nadiem Makarim ini, menyita perhatian pembaca Kompas.com di kanal edukasi terutama terkait cara mendapatkan KIP Kuliah, termasuk tunjangan per bulan yang bisa didapatkan oleh penerima KIP Kuliah.

Baca juga: BCA Buka 9 Lowongan Kerja, Terbuka untuk Fresh Graduate

Selain kedua isu utama tersebut, 17 lowongan kerja di tahun 2021 oleh Indofood untuk lulusan SMK/SMA, D3 hingga S1 juga menjadi artikel populer edukasi sepanjang Selasa (9/2/2021) sampai Senin (15/2/2021).

Jangan sampai terlewatkan, berikut rangkuman berita terpopuler di kanal edukasi Kompas.com terkait kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim dan juga peluang karier 2021:

1. Indofood Buka 17 Lowongan Kerja Bagi Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1

Lowongan kerja Indofoodscreenshoot Lowongan kerja Indofood

Lowongan kerja paling dinantikan sepanjang pandemi Covid 19. Dampak dari pandemi ini cukup mengganggu perekonomian di Indonesia.

Namun, kabar jika PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau Indofood sedang membuka 17 lowongan kerja lulusan SMA/SMK, D3, dan S1 yang akan ditempatkan di berbagai daerah tentu menjadi minat tersendiri bagi para pencari kerja.

Apalagi, lowongan yang diberikan mulai dari management trainee, crew packer, hingga receptionist. Jika kamu tertarik dengan lowongan pekerjaan Indofood, silahkan klik tautan ini

2. Cara Daftar KIP Kuliah 2021, Bebas Biaya Kuliah dan Tunjangan Bulanan

Mendikbud saat membuka launching UKBI adaptif merdekaDOK.capture zoom kemendikbud Mendikbud saat membuka launching UKBI adaptif merdeka

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi membuka pendaftaran Akun Siswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2021.

Pendaftaran Akun Siswa KIP Kuliah telah dibuka pada 8 Februari 2021 hingga 31 Oktober 2021. Setelah siswa mendaftar akun, maka dilanjutkan dengan mendaftar KIP Kuliah sesuai dengan jalur masuk Perguruan Tinggi, baik itu melalui SNMPTN, SNMPN, SBMPTN atau jalur mandiri.

Baca juga: Calon Mahasiswa, Ini 3 Syarat Penting Mendapatkan KIP-Kuliah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X