Mengenal SMKN 2 Padang yang Kini Jadi Polemik

Kompas.com - 24/01/2021, 14:12 WIB
Tampilan website SMKN 2 Padang DOK. SMKN 2 PadangTampilan website SMKN 2 Padang
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Seorang siswi non-muslim diminta mengenakan hijab oleh pihak SMKN 2 Padang, Sumatera Barat. Kejadian itu langsung membuat polemik ditengah masyarakat.

Bahkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) menyesalkan atas tindakan SMKN 2 Padang. Hingga akan memberi sanski bagi setiap pelaku yang terbukti melanggar aturan di sekolah.

Baca juga: Kemendikbud Beri Sanksi Tegas SMKN 2 Padang

SMKN 2 Padang berada di bawah naungan Direktorat SMK. Sedangkan Direktorat SMK dikendalikan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Vokasi Kemendikbud.

Melansir laman SMKN 2 Padang, Minggu (24/1/2021) menginformasikan bahwa daerah SMKN 2 Padang terletak di Jalan Baru Andalas, No. 5, Padang, Sumatera Barat.

Sebelum berubah nama menjadi SMKN 2 Padang, awalnya sekolah ini bernama SMEA Negeri 1 Padang. Sekolah ini diprakarsai oleh Ali Loeis dan Agus Thaib.

Hingga kini, SMKN 2 Padang telah 17 kali berganti kepemimpinan atau kepala sekolah, mulai dari Ali Loeis, Agus Thaib, Widoto, Soetan Syahrial, Muchtaruddin, dan Jasmi Ilyas.

Kemudian Mohd. Nudjus, Anasmen, Yunizar Kobra, Amril M.Y Dt. Garang. Yusrizal, Edi Suheri, Suharto Sisar, Yunaldi, Abdullah, Raymond, serta Rusmadi.

Di bawah naungan Rusmadi, SMKN 2 Padang saat ini memiliki sarana dan prasarana sekolah yang cukup baik, seperti jenis bangunan yang mengelilingi sekolah, kondisi lingkungan sekolah, dan fasilitas sekolah.

Jumlah guru yang dimiliki SMKN 2 Padang cukup banyak. Sementara ada beberapa jabatan di bawah naungan Kepala Sekolah SMKN 2 Padang.

SMKN 2 Padang memiliki beberapa jurusan, yakni Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, dan Usaha Perjalanan Wisata.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X