Bingung Pilih Kampus dan Jurusan? Coba Tes Kepribadian Gratis Ini

Kompas.com - 19/01/2021, 14:39 WIB
Ilustrasi mahasiswa lulus kuliah. ShutterstockIlustrasi mahasiswa lulus kuliah.

KOMPAS.com - Mengetahui minat dan potensi diri bisa menjadi langkah pertama kamu dalam menentukan jurusan serta kampus pilihan.

Ada sejumlah manfaat saat kamu memilih jurusan sesuai minat dan bakat. Minat akan membuat kamu lebih mudah menjalani perkuliahan karena memiliki ketertarikan pada bidang yang kamu pelajari.

Sementara bakat, akan membuat kamu lebih mungkin untuk mengukir prestasi karena kamu memiliki potensi atas bidang tersebut, yang bila diasah maka akan semakin baik.

Baca juga: Targetkan 1 Juta Mahasiswa di 2021, Ini Ragam Manfaat KIP Kuliah

Ikut tes minat bakat gratis

Mengerti bahwa memilih jurusan tak bisa sekadar ikut-ikutan teman, Quipper Campus menggelar tes berbasis kemampuan dan psikologi yang dapat diikuti secara gratis.

"Masih bingung dengan minat, bakat, kemampuan, atau potensi kamu? Temukan semuanya melalui tes berbasis kemampuan dan psikologi, mulai dari Tes Minat Bakat, Tes Kecerdasan Majemuk, Tes Gaya Belajar, dan 9 tes Uji Potensi dari Quipper Campus lainnya, Gratis!" tulis Quipper Campus melalui akun Instagram, Selasa (19/1/2021).

Beberapa tes yang dapat kamu ikuti antara lain Tes Minat Bakat yang dapat menjadi salah satu solusi kamu untuk meyakinkan diri tentang pilihan jurusan kuliah, Tes Gaya Belajar untuk mengetahui tipe gaya belajar paling efektif, termasuk Tes Kampus Terbaik Untukmu.

Baca juga: 3 Jalur Masuk UI Ini Tawarkan Beasiswa dan Penyesuaian Biaya Kuliah

Selain bebas akses, dengan menyelesaikan tes Uji Potensi dari Quipper Campus, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi jurusan kuliah hingga karier yang paling sesuai dengan kepribadianmu.

Untuk informasi dan cara mengikuti tes, kamu bisa mengakses laman Quipper Campus https://campus. quipper.com/tests



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X