Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Pilih Kampus dan Jurusan? Coba Tes Kepribadian Gratis Ini

Kompas.com - 19/01/2021, 14:39 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Mengetahui minat dan potensi diri bisa menjadi langkah pertama kamu dalam menentukan jurusan serta kampus pilihan.

Ada sejumlah manfaat saat kamu memilih jurusan sesuai minat dan bakat. Minat akan membuat kamu lebih mudah menjalani perkuliahan karena memiliki ketertarikan pada bidang yang kamu pelajari.

Sementara bakat, akan membuat kamu lebih mungkin untuk mengukir prestasi karena kamu memiliki potensi atas bidang tersebut, yang bila diasah maka akan semakin baik.

Baca juga: Targetkan 1 Juta Mahasiswa di 2021, Ini Ragam Manfaat KIP Kuliah

Ikut tes minat bakat gratis

Mengerti bahwa memilih jurusan tak bisa sekadar ikut-ikutan teman, Quipper Campus menggelar tes berbasis kemampuan dan psikologi yang dapat diikuti secara gratis.

"Masih bingung dengan minat, bakat, kemampuan, atau potensi kamu? Temukan semuanya melalui tes berbasis kemampuan dan psikologi, mulai dari Tes Minat Bakat, Tes Kecerdasan Majemuk, Tes Gaya Belajar, dan 9 tes Uji Potensi dari Quipper Campus lainnya, Gratis!" tulis Quipper Campus melalui akun Instagram, Selasa (19/1/2021).

Beberapa tes yang dapat kamu ikuti antara lain Tes Minat Bakat yang dapat menjadi salah satu solusi kamu untuk meyakinkan diri tentang pilihan jurusan kuliah, Tes Gaya Belajar untuk mengetahui tipe gaya belajar paling efektif, termasuk Tes Kampus Terbaik Untukmu.

Baca juga: 3 Jalur Masuk UI Ini Tawarkan Beasiswa dan Penyesuaian Biaya Kuliah

Selain bebas akses, dengan menyelesaikan tes Uji Potensi dari Quipper Campus, kamu juga akan mendapatkan rekomendasi jurusan kuliah hingga karier yang paling sesuai dengan kepribadianmu.

Untuk informasi dan cara mengikuti tes, kamu bisa mengakses laman Quipper Campus https://campus.quipper.com/tests

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com