Hari Guru Kemendikbud Gelar Webinar Gratis untuk Guru, Ini Link-nya

Kompas.com - 15/11/2020, 13:08 WIB
Logo buatan Teguh Prasongko selaku pemenang sayembara pembuatan logo Hari Guru Nasional 2020. DOK. KEMENDIKBUD RILogo buatan Teguh Prasongko selaku pemenang sayembara pembuatan logo Hari Guru Nasional 2020.

KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional pada 25 November, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) membuat rangkaian webinar seri untuk guru dan tenaga kependidikan.

Dengan menghadirkan guru-guru terbaik yang telah menunjukkan karya, dedikasi, dan komitmen untuk menjalani profesi guru di Indonesia, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Dit GTK Dikmen dan Diksus) Kemendikbud Praptono berharap agar guru serta tenaga kependidikan lain dapat terinspirasi.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu bisa mengambil pengalaman dan pelajaran terbaik yang bisa kita modifikasi dan adaptasikan untuk kita implementasikan pada peserta didik,” ujar Praptono pada Rabu (4/11/2020).

Baca juga: 4 Kiat bagi Guru agar Murid Lebih Memahami Pelajaran Online

Pelaksanaan rangkaian webinar ini turut mengungkap tema Hari Guru Nasional 2020, yaitu Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar.

Hingga Jumat (13/11/2020), Kemendikbud melalui Direktorat Jendral GTK telah menyelenggarakan 11 webinar seri Hari Guru Nasional sejak 2 hingga 12 November 2020.

Meski webinar sudah terlaksana, tetapi guru dan tenaga kependidikan masih bisa mengakses materinya lewat berbagai akun YouTube.

Berikut ini merupakan rangkuman tema dan tautan dari 11 webinar seri yang Kompas.com temukan.

1. Inspiratif Masa Pandemi “Perencanaan AUD Masa Pandemi”

Penyelenggara: Direktorat GTK Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
Tautan: https://www.youtube.com/watch?v=0W_x1yp4kjQ

2. Melahirkan Pemimpin Pendidikan Melalui Guru Penggerak

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X