Kompas.com - 13/11/2020, 11:24 WIB

KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengucapkan selamat kepada Universitas Brawijaya (UB) atas capaiannya di pemeringkatan universitas dunia.

Tujuh bidang ilmu UB berhasil masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) by Subject 2021.

"Selamat kepada Universitas Brawijaya yang masuk dalam Times Higher Education dengan tujuh subject," tulis laman Instagram Ditjen Dikti, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: 4 Kampus Jurusan Komunikasi Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2021

Capaian ini dinilai jauh lebih baik mengingat tahun sebelumnya UB hanya mencapai tiga subject, yang kemudian menjadi tujuh subject di tahun 2020.

Pemeringkatan bidang ilmu tersebut didasarkan atas penilaian dari lima indikator, antara lain sitasi (citations), pendapatan industri (industry income), pandangan internasional (international outlook), riset (research) serta pengajaran (teaching).

Dijelaskan lebih lanjut, dilansir pada laman Times Higher Education yang telah merilis daftar 150 perguruan tinggi terbaik dari 93 negara untuk tahun 2021, UB masuk dalam ranking untuk tujuh dari sebelas subject yang ada.

Berikut bidang ilmu Universitas Brawijaya yang berhasil masuk dalam pemeringkatan dunia THE WUR by Subject 2021:

Baca juga: 5 Kampus Jurusan Ilmu Komputer Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2021

1. Ranking 601+ dalam bidang Business and Economics.

2. Ranking 601+ dalam bidang Clinical, PreClinical and Health.

3. Rangking 801+ dalam bidang Computer Science.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.