Sambut Hari Pahlawan, KAI Beri 10 Ribu Tiket Gratis untuk Guru TK-SMA

Kompas.com - 09/11/2020, 15:33 WIB
Penerapan protokol kesehatan dalam perjalanan kereta api (Dok. PT KAI) Penerapan protokol kesehatan dalam perjalanan kereta api

KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 November, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memberikan 10 ribu tiket gratis untuk guru dan tenaga medis.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan, hanya guru TK hingga SMA sederajat, baik berstatus sebagai pegawai negeri sipil atau honorer dan tenaga kesehatan yang berhak mendapatkan tiket gratis ini.

“Yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK hingga SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha," imbuh Didiek.

Baca juga: Dana BOS 2021, Mendikbud Nadiem: Bisa Digunakan untuk Guru Honorer

Voucher tiket kelas eksekutif dan ekonomi untuk keberangkatan sejak 8 hingga 30 November 2020 ini dibuat oleh PT KAI untuk menghormati guru serta tenaga kesehatan.

"Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa," ujar Didiek pada Minggu (8/11/2020) kepada Kompas.com.

Mengingat pendidikan adalah wadah fondasi yang sangat penting, PT KAI menilai guru sebagai sosok utama pada garda terdepan pendidikan nasional untuk mencetak generasi bangsa.

Guru dan tenaga kesehatan yang berada pada garis terdepan juga mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, sampai risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain pada masa pandemi Covid-19.

Cara mendapatkan tiket gratis

Jumlah rinci tiket gratis yang diberikan oleh PT KAI adalah 7.000 lembar untuk kelas ekonomi dan 3.000 lembar kelas eksekutif.

Untuk memperoleh tiket gratis ini, guru harus menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa kartu atau surat keterangan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X