Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Hari Pahlawan, KAI Beri 10 Ribu Tiket Gratis untuk Guru TK-SMA

Kompas.com - 09/11/2020, 15:33 WIB
Elisabeth Diandra Sandi,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 November, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memberikan 10 ribu tiket gratis untuk guru dan tenaga medis.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan, hanya guru TK hingga SMA sederajat, baik berstatus sebagai pegawai negeri sipil atau honorer dan tenaga kesehatan yang berhak mendapatkan tiket gratis ini.

“Yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK hingga SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. Program ini tidak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha," imbuh Didiek.

Baca juga: Dana BOS 2021, Mendikbud Nadiem: Bisa Digunakan untuk Guru Honorer

Voucher tiket kelas eksekutif dan ekonomi untuk keberangkatan sejak 8 hingga 30 November 2020 ini dibuat oleh PT KAI untuk menghormati guru serta tenaga kesehatan.

"Program Gratis Naik KA ini dihadirkan untuk menghormati dan menghargai guru dan tenaga kesehatan yang merupakan para pahlawan tanpa tanda jasa," ujar Didiek pada Minggu (8/11/2020) kepada Kompas.com.

Mengingat pendidikan adalah wadah fondasi yang sangat penting, PT KAI menilai guru sebagai sosok utama pada garda terdepan pendidikan nasional untuk mencetak generasi bangsa.

Guru dan tenaga kesehatan yang berada pada garis terdepan juga mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, sampai risiko kesehatannya demi keselamatan orang lain pada masa pandemi Covid-19.

Cara mendapatkan tiket gratis

Jumlah rinci tiket gratis yang diberikan oleh PT KAI adalah 7.000 lembar untuk kelas ekonomi dan 3.000 lembar kelas eksekutif.

Untuk memperoleh tiket gratis ini, guru harus menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa kartu atau surat keterangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com