Mengintip 4 Kampus Aktor Drama Korea dengan Bayaran Paling Mahal

Kompas.com - 17/10/2020, 11:38 WIB
Lee Min Ho, Kim So Hyun, dan Hyun Bin (kiri-kanan) sebagai aktor-aktor dengan bayaran termahal per satu episode drama Korea Selatan. DOK. INSTAGRAM ACTORLEEMINHO, SOOHYUN_K216, WITHHYUNBINLee Min Ho, Kim So Hyun, dan Hyun Bin (kiri-kanan) sebagai aktor-aktor dengan bayaran termahal per satu episode drama Korea Selatan.

KOMPAS.com – Pendidikan merupakan salah satu jalan meraih cita-cita dengan membekalkan diri dengan pengetahuan dan keterampilan.

Dari alasan mengapa seseorang harus bersekolah yang dijelaskan Bobogrid.id di atas, tidak terkecuali aktor atau aktris juga harus menempuh pendidikan untuk mengasah kemampuannya.

Pasalnya, terdapat berbagai jurusan di perguruan tinggi yang dapat menunjang karier untuk menjadi aktor atau aktris, seperti teater, seni pertunjukkan, drama, hingga film dan televisi.

Baca juga: Peringkat Universitas Terbaik Australia 2021, Kampus Nagita Slavina Peringkat Satu

Selain melihat dari segi keahlian berperan, South China Morning Post juga pernah memperkirakan 10 aktor drama Korea Selatan yang bayarannya paling tinggi berdasarkan perkiraan pendapatan.

Mulai dari pemain drama Kim Soo Hyun “It’s Okay to Not Be Okay” hingga Lee Min-ho “The King: Eternal Monarch”, mereka pernah bersekolah di perguruan tinggi untuk mengasah kemampuan berperannya.

Berikut ini merupakan 4 universitas tempat aktor-aktor drama Korea Selatan yang bayarannya paling mahal menyelesaikan pendidikannya.

1. Universitas Chung-Ang

Universitas Chung-Ang (CAU) merupakan perguruan tinggi yang dikenal sebagai pusat “gelombang budaya Korea” di Korea hingga Asia.

Kim Soo Hyun dan Hyun Bin “Crash Landing on You” pernah menempuh pendidikan pada jurusan Film dan Teater di CAU.

Keduanya merupakan aktor dengan bayaran termahal pertama dan kedua untuk bermain di drama Korea. Setiap episode, Kim Soo Hyun dibayar sebesar Rp 2,5 miliar dan Hyun Bin sebanyak Rp 1,2 miliar.

Kim Soo Hyun mendapatkan gelar sarjana (S1) pada 2009 sedangkan Hyun Bin memeroleh S1 pada 2004 dan melanjutkan studi magisternya di jurusan yang sama hingga lulus pada 2009.

Berdasarkan situs resmi Quacquarelli Symonds (QS) World University Ranking, CAU memiliki kekuatan unik pada program internasional karena memiliki kurikulum akademis yang sangat baik dan keragaman budaya dalam program pendidikannya.

Lembaga pemeringkat 4 International College & University (4ICU) memeringkatkan CAU sebagai perguruan tinggi ke-12 terbaik dari 190 kampus yang ada di Korea Selatan.

2. Universitas Chungwoon

Aktor dengan bayaran termahal ketiga, So Ji-sub “Oh My Venus”, pernah menempuh pendidikan di Universitas Chungwoon pada jurusan akting.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X