Terus Berinovasi, 5 Prodi Polnes Naik ke Akreditasi B

Kompas.com - 13/10/2020, 23:21 WIB
Perayaan Dies Natalies ke-33 Politeknik Negeri Samarinda. DOK. Politeknik Negeri SamarindaPerayaan Dies Natalies ke-33 Politeknik Negeri Samarinda.

KOMPAS.com - Lima Program Studi (Prodi) yang dimiliki Politeknik Negeri Samarinda ( Polnes) telah naik peringkat menjadi akreditasi B di tahun ini. Hasil itu didapatkan karena kampus terus melakukan inovasi di bidang pendidikan.

Direktur Polnes Ramil mengatakan, meski proses pendidikan berjalan di tengah pandemi Covid-19, tapi itu tidak membuat kampus Polnes menyerah. Karena, Polnes terus berinovasi dalam meningkatkan peringkat akreditasi.

Baca juga: Mahasiswa Polnes Berkesempatan Magang di Hotel Mercure dan Ibis

"Dari tujuh yang diajukan, lima telah naik peringkat menjadi akreditas B di tahun ini. Ini merupakan hasil kerjasama dari petinggi direktur polnes sebelumnya. Harapannya, mereka masih terus memberikan ide demi kemajuan kampus," kata Ramil dalam keterangannya, melansir laman polnes.ac.id, Selasa (13/10/2020).

Di tengah pandemi ini, kata dia, cukup banyak inovasi dan kreatifitas yang dihasilkan oleh dosen dan karyawan Polnes. Sepanjang tahuh ini sudah bisa mencipkan smart energi yang di gagas oleh Prodi Elektro.

"Bahkan sistem magang mahasiswa dilakukan melalui online serta sistem online lainnya yang telah diterapkan di Polnes," jelas dia.

Ramli juga mengingatkan kepada seluruh kalangan agar bisa memantapkan niat ditengah pandemi Covid-19. Maka dari itu, seluruh pihak diharapkan bisa terus berdoa dan melakukan hal yang baik, agar kehidupan normal bisa dirasakan kembali.

"Mari terus bersyukur dengan mengeluarkan banyak karya, sehingga mampu eksis sebagai politeknik yang unggul di tahun 2023. Kami berharap para dosen terus meningkatkan prestasinya menjadi dosen yang inofatif, kreatif sehingga dapat berkontribusi nyata bagi Polnes di masa mendatang," tegasnya.

Salah satu kontribusi kampus yang diberikan ke mahasiswa ditengah pandemi Covid-19, yakni menjalankan proses wisuda tahun lulus 2020 dilakukan secara daring atau online. Untuk mengakomodir keperluan wisuda daring, seperti toga dan atribut lainnya, maka sistem distribusinya di laksanakan secara "Drive Thru", hal itu demi meminimalisir kerumuman.

Wisuda online

Jadwal wisuda online, untuk Jurusan Teknik Mesin dan Jurusan Teknik Elektro akan berlangsung pada 19 Oktober 2020, Jurusan Teknik Kimia dan Jurusan Teknologi Informatika akan berlangsung pada 20 Oktober 2020, serta Jurusan Teknik Sipil dan Jurusan Desain akan berlangsung di 21 Oktober 2020.

"Jurusan Akuntansi akan berlangsung pada 22 Oktober 2020, Jurusan Administrasi Bisnis akan berlangsung pada 23 Oktober 2020, dan Jurusa Pariwisata dna Jurusan Kemaritiman akan berlangsung pada 24 Oktober 2020," ungkap dia.

Bila belum yang memiliki toga, lanjut dia, bisa dibeli di koperasi Polnes dengan harga Rp80 ribu. Atribut toga, seperti slayer dan medali dapat dibeli dengan harga Rp70 ribu.

Baca juga: Covid-19 Meningkat, Polnes Berlakukan Kembali Kuliah Online

"Pembayaran toga dan atributnya cash saat pengambilan. Cara pengambilan toga dan atribut dilakukan secara drive thru di koperasi Polnes, dengan protokol kesehatan. Waktu pengambilan toga dan atribut mulai pukul 08.30 sampai 15.00 WITA," pungkas dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X