Kompas.com - 19/08/2020, 06:04 WIB
|

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2020 secara daring, Selasa-Rabu (18-19/8/2020).

Meski digelar secara daring atau virtual, namun sebanyak lebih dari 2.000 peserta OMB UMN tetap antusias. Sebab, diberikan bekal-bekal yang bermakna bagi calon mahasiswa tersebut.

Tak hanya itu saja, peserta OMB UMN 2020 juga ditanamkan nilai-nilai tentang kemauan, keteguhan, dan 5C Kompas Gramedia (caring, credible, competent, competitive, dan customer delight).

Baca juga: Ini 2 Materi Menarik pada Orientasi Mahasiswa Baru UMN 2020

Mahasiswa baru ini juga diberi bekal agar siap menghadapi revolusi industri 4.0. Tentu tujuan utamanya agar mahasiswa UMN dapat terus bertumbuh.

"Tentu yang kita tanamkan ini lebih ke arah nilai-nilai pada tiap rangkaian acara. Misalnya dinamika kelompok," ujar Koordinator Acara OMB UMN 2020 Daphne, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, nilai-nilai itu tetap diberikan kepada mahasiswa baru meski dikemas secara daring. Namun, nilai-nilai yang ditanamkan tetap sama.

Di acara itu, ribuan peserta diperkenalkan tentang berbagai lembaga yang terdapat di UMN. Peserta juga diajak untuk melaksanakan dinamika kelompok untuk memperoleh nilai-nilai yang positif.

Adapun penanaman nilai itu dilakukan saat peserta ikut dinamika kelompok. Terdapat tiga sesi dinamika.

Harus lahirkan inovasi

Selain ada penanaman nilai lewat dinamika kelompok, Rektor UMN Ninok Leksono juga memberikan beberapa nilai tambahan pada peserta OMB UMN 2020.

Tentu nilai tambah itu agar diterapkan mahasiswa dalam menghadapi perkembangan teknologi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.