Ini 2 Materi Menarik pada Orientasi Mahasiswa Baru UMN 2020

Kompas.com - 18/08/2020, 13:09 WIB
Acara OMB UMN tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring. DOK.UMNAcara OMB UMN tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring.
|

KOMPAS.com - Sebanyak lebih dari 2.000 peserta antusias mengikuti Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Multimedia Nusantara ( UMN) tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring/virtual.

Kegiatan OMB UMN ini digelar sejak, Senin-Rabu (17-19/8/2020). Adapun tujuan dari kegiatan ini lantaran UMN tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan para calon mahasiswa baru UMN karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Meski diadakan secara daring, tetapi OMB UMN 2020 tetap memaksimalkan kualitas setiap rangkaian acaranya," ujar Ketua OMB UMN 2020 Regine Meliani.

Baca juga: Lulus SBMPTN 2020, Ini Prosedur Registrasi Calon Mahasiswa Baru UGM

Dikatakan, acara ini tetap memastikan tertanamnya tiga nilai utama yang terdiri dari:

  • Kemauan
  • keteguhan
  • 5C Kompas Gramedia (caring, credible, competent, competitive, dan customer delight)

Tiga nilai ini harus tertanam kepada mahasiswa baru UMN.

Bertemakan "Teguh Berpijak, Siap Berdampak!", OMB UMN 2020 mengajak mahasiswa baru untuk memiliki prinsip dalam menentukan pilihan serta dapat mempertanggungjawabkan setiap pilihannya.

Materi food waste

Pada salah satu kegiatan Konten Divisi, Selasa (18/8/2020) siang, panitia OMB UMN menjelaskan mengenai apa itu Food Waste.

Menurut salah satu panitia, di Indonesia ada sekitar 19,4 juta orang yang menderita kurang gizi dan tidur dalam keadaan lapar. Indonesia juga menjadi penghasil food waste tertinggi kedua di dunia.

Hal ini karena masih banyak masyarakat yang membuang makanan, padahal makanan itu masih aman dikonsumsi. Untuk itulah panitia OMB UMN mengajar para mahasiswa baru ini untuk tidak membuang sisa-sisa makanan.

"Jika punya makanan snack dan belum habis, maka bisa diikat karet dan disimpan dahulu di lemari es. Atau sisa-sisa makanan bisa dijadikan pupuk kompos," ujar salah satu panitia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X