Jadi Garda Depan BDR dan Edukasi Masyarakat, Kowani Raih Penghargaan MURI

Kompas.com - 15/08/2020, 20:07 WIB
Dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, Kowani memperoleh penghargaan MURI atas upayanya melakukan edukasi selama pandemi Covid-19. DOK. KOWANIDalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, Kowani memperoleh penghargaan MURI atas upayanya melakukan edukasi selama pandemi Covid-19.

KOMPAS.com - Perempuan, khususnya para ibu, memegang peranan sentral dan penting selama pembatasan sosial berskala besar (PSSB) yang diterapkan guna mencegah meluasnya sebaran virus Covid-19.

Terkait hal ini, MURI memberikan penghargaan kepada organisasi Kongres Wanita Indonesia (Kowani) yang secara simbolis diberikan Pimpinan Rekor MURI Jaya Suprana kepada perwakilan pengurus Kowani di Jakarta.

Jaya Suprana menjelaskan penghargaan ini berikan tas kiprah Kowami yang dinilai aktif menangani pandemi Covid-19.

"Museum Rekor MURI memberikan selamat kepada Kongres Wanita Indonesia atau Kowani yang menciptakan rekor sebagai Organisasi Perempuan dengan kegiatan terbanyak dalam penanganan pandemi Covid-19," ujar pimpinan Rekor MURI Jaya Suprana, Jumat (14/8/2020) melalui rilis resmi.

Baca juga: Menag: Peran Kaum Ibu Luar Biasa dalam Pendidikan Karakter selama BDR

Dari rapid test hingga edukasi masyarakat

Lebih jauh Jaya Suprana, menyampaikan Rekor MURI Dunia dianugerahkan dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional.

Jaya Suprana juga menjelaskan penghargaan ini diberikan atas kiprah Kowani dalam membentuk Tim Solidaritas Bencana Nasional Covid-19 dengan melaksanakan sejumlah kegiatan yang aktif berkontribusi selama pandemi.

Lebih jauh ia mengungkapkan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain; rapid test untuk 1.000 anggota Kowani, 1.000 orang di Kementerian Sosial Jakarta, 1.000 orang di Surabaya.

Termasuk di dalamnya, upaya Kowani memberikan bantuan dana dan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 bekerja sama dengan BUMN, BNI, dan Food Station, dan memberikan dukungan layanan sosial dan konseling bagi 1.000 anak terlantar.

Selain itu, Jaya Suprana menilai, Kowani yang dipimpin Giwo Rubianto sangat aktif menggelar berbagai webinat nasional dan internasional selama pandemi untuk mengedukasi masyarakat.

Webinar nasional dan internasional ini dilakukan Kowani bersama sejumlah kementerian, lembaga, MPR, BNPT, BNN, BPOM, hingga KBRI di Amerika dan Italia.

" Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Kowani, " tandas Jaya Suprana.

Melindungi anak selama pandemi

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X