Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Website Lowongan Kerja ke Luar Negeri bagi "Fresh Graduate"

KOMPAS.com - Apakah kamu bercita-cita bisa bekerja di luar negeri? Bila kamu adalah fresh graduate yang bercita-cita bekerja di luar negeri, ada 10 website yang bisa kamu akses.

Dilansir dari laman layanan konsultan studi ke luar negeri Schoters Indonesia, ada sejumlah situs lowongan kerja internasional.

Namun, perlu diketahui, bekerja di luar negeri juga memiliki tantangan tersendiri. Selain harus siap menghadapi perbedaan jarak, waktu, budaya, bahasa, kamu juga harus tahu sistem kerja antar negara juga berbeda. Termasuk mengetahui kredibilitas perusahaan pemberi kerja.

Jangan sampai, kamu terjebak pada lowongan kerja palsu. Untuk mencegahnya, simak artikel 8 Ciri-ciri Lowongan Kerja Palsu, Fresh Graduate Wajib Tahu

10 Website Lowongan Kerja Luar Negeri

Berikut 10 website lowongan kerja luar negeri yang bisa kamu pilih:

1. LinkedIn

LinkedIn sudah terkenal sebagai situs para pencari kerja, perusahaan, berbagi informasi.

Dalam website ini ada banyak perusahaan menawarkan lowongan kerja. Menariknya dari LinkedIn, ada banyak artikel, tawaran meningkatkan skill yang bisa kamu akses secara gratis. Serta ada tes Bahasa Inggris dan kompetensi per bidang.

2. Indeed

Indeed adalah salah satu situs website lowongan kerja luar negeri terbesar di dunia. Database lowongan dari website ini berasal dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Posisi yang tersedia juga cukup beragam, mulai dari posisi IT hingga posisi Forensic Investigator untuk aparat hukum.

3. Glassdoor

Glassdoor menyediakan informasi tentang perusahaan, termasuk ulasan, peringkat, dan gaji.

Website ini juga memiliki l lowongan kerja di berbagai negara, terutama Amerika Serikat dan Eropa.

4. Monster

Monster adalah salah satu situs website yang paling terkenal di dunia. Rata-rata lowongan kerja di situs ini berasal dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan India.

5. CareerBuilder

CareerBuilder adalah platform website lowongan kerja luar negeri yang populer di Amerika Serikat. Mereka juga memiliki jaringan internasional yang mencakup negara lain seperti Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.

6. EURES – European Job Mobility Portal

EURES adalah website khusus pencari kerja ke luar negeri yang dikelola oleh Komisi Eropa. Situs ini menyediakan informasi tentang lowongan dan mobilitas kerja di negara-negara Eropa.

7. GulfTalent

GulfTalent adalah situs website lowongan kerja luar negeri di Timur Tengah, terutama di negara-negara seperti Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Qatar, dan Kuwait.

8. Naukri Gulf

Naukri Gulf sama dengan GulfTalent. Yakni sama-sama menawarkan pekerjaan dari negara Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab, Saudi Arabia, Qatar, dan Oman.

9. GoAbroad

GoAbroad adalah situs website lowongan kerja luar negeri yang menyediakan informasi tentang peluang kerja, magang, dan program pertukaran di luar negeri. Mereka memiliki database yang luas dari kesempatan kerja di berbagai negara.

10. OverseasJobs.com

OverseasJobs.com busa saja cocok untuk fresh graduate. Karena situs ini menawarkan lowongan kerja di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia.

Itulah 10 website untuk fresh graduate bekerja ke luar negeri. 

https://www.kompas.com/edu/read/2023/11/04/100000871/10-website-lowongan-kerja-ke-luar-negeri-bagi-fresh-graduate-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke