Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Institut Teknologi PLN Buka Beasiswa Kuliah Penuh-Parsial 2022

KOMPAS.com - Institut Teknologi PLN (IT PLN) membagikan beasiswa penuh dan parsial 2022 melalui ajang beasiswa Quipper Scholarship Award (QSA) 2022. Beasiswa akan disalurkan untuk siswa dengan skor terbaik dan lulus tes seleksi.

IT PLN merupakan pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero). Kampus ini fokus di bidang energi dan ketenagalistrikan.

Beberapa fakultas yang ada di IT PLN yakni Fakultas Ketenagalistrikan dan Energi Terbarukan, Fakultas Telematika Energi, Fakultas Teknologi dan Bisnis Energi, Fakultas Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, dan Program Pascasarjana.

Quipper Scholarship Award (QSA) sendiri merupakan ajang kompetisi untuk memperebutkan beasiswa dari berbagai kampus ternama di Indonesia.

Ajang QSA membagikan beasiswa senilai total miliaran rupiah untuk ratusan siswa di Indonesia dalam bentuk partial scholarship (beasiswa sebagian) hingga full scholarship (beasiswa penuh).

Berikut informasi seputar beasiswa yang ditawarkan IT PLN melalui beasiswa QSA 2022:

Cakupan

IT PLN akan membagikan beasiswa full dan parsial senilai total Rp 148,3 juta untuk 6 orang pada ajang Quipper Scholarship Award (QSA) 2022. Beasiswa akan disalurkan untuk siswa dengan skor terbaik dan lulus tes seleksi.

Beasiswa terdiri dari:

Apabila penerima beasiswa karena 1 atau 2 hal mengajukan pengunduran diri, maka siswa harus mengirimkan surat pengunduran diri dan akan digantikan dengan alternatif siswa yang berhak menerima beasiswa.

Jika pengunduran diri dilakukan setelah penandatanganan kontrak beasiswa, maka siswa harus membayar denda (sebesar 2 (dua) kali dari nilai beasiswa yang diberikan kepada kampus.

Persyaratan

1. Siswa yang berada di kelas 12 SMA/SMK/MA/setara.

2. Memenuhi kualifikasi untuk program S1.

3. Nilai rata-rata rapor minimal adalah 7,5.

Selain persyaratan khusus dari masing-masing kampus, berikut ini adalah persyaratan umum untuk mengikuti Quipper Scholarship Award (QSA):

Info pendaftaran

  • Pendaftaran: 3 Januari-18 Maret 2022
  • Tes beasiswa: 21 Maret-1 April 2022
  • Seleksi lanjutan: 25 April-6 Juni 2022

Informasi lengkap dapat dilihat melalui laman https://campus.quipper.com/scholarships/beasiswa-institut-teknologi-pln-it-pln 

https://www.kompas.com/edu/read/2022/01/06/102456071/institut-teknologi-pln-buka-beasiswa-kuliah-penuh-parsial-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke