Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER EDUKASI] 167 Mahasiswa Unand Mengundurkan Diri | IT PLN Buka Pendaftaran Gelombang 5 | Seleksi Guru PPPK Diperpanjang

KOMPAS.com - Belum lama ini ada sebanyak 167 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) yang mengundurkan diri. Informasi ini menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi Kompas.com.

Selain itu, ada pula informasi mengenai masih dibukanya penerimaan calon mahasiswa baru di Institut Teknologi PLN (IT PLN).

Berita terkait penerimaan IT PLN juga menjadi berita terpopuler di kanal Edukasi. Hal ini karena saat ini, penerimaan mahasiswa baru (PMB) masih berlangsung.

Tak hanya itu saja, informasi mengenai pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2021 terutama guru PPPK juga masih ramai dicari masyarakat.

Berikut tiga berita populer edukasi sepanjang Jumat hingga Minggu (23-25/7/2021):

1. Rektor Unand: 167 Mahasiswa Mengundurkan Diri

Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof. Yuliandri menegaskan status 167 mahasiswa bukan dikeluarkan, tapi mereka yang bersedia mengundurkan diri.

Karena tidak mendaftar ulang pada dua semester secara berturut-turut.

"Intinya institusi Unand tidak pernah mengeluarkan 167 mahasiswa atau drop out (DO). Mereka mengundurkan diri tidak mendaftar ulang tahapan semester berikutnya selama dua semester berturut-turut," ucap dia melansir laman Unand, Senin (19/7/2021).

Dia merinci, dari 167 mahasiswa yang mengundurkan diri itu berasal dari dua fakultas.

Yakni, 80 mahasiswa dari Fakultas Pertanian, sedangkan 87 mahasiswa lainnya dari Fakultas Ilmu Budaya.

Jika ingin tahu banyak informasinya, maka simak beritanya dari tautan ini.

Besarnya antusias calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang sebelumnya, Institut Teknologi PLN kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru reguler di tahun 2021 gelombang kelima.

Gelombang reguler adalah gelombang penerimaan calon mahasiswa baru di IT PLN lulusan SMA sederajat, dengan jadwal pendaftaran paling lambat besok, 20 Juli 2021.
Institut Teknologi PLN sendiri merupakan sebuah kampus yang berada di bawah naungan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero dan berlokasi di Jakarta Barat.

Di tengah banyaknya kebutuhan lulusan pendidikan tinggi selevel sarjana keteknikan serta pelatihan yang intensif di bidang energi dan ketenagalistrikan, maka Badan Usaha milik negara (BUMN) PT PLN (Persero) menyediakan lembaga pendidikan tinggi bernama Sekolah Tinggi Teknik PLN yang kini telah bertransformasi menjadi Institut Teknologi PLN (IT-PLN).

Bila ingin mengetahui informasi lebih lengkap, maka kamu bisa membuka beritanya dengan klik disini.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2021.

Perpanjangan alam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021.

Pendaftaran CASN 2021 yang semula dijadwalkan berlangsung hingga 21 Juli, diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Sehingga pendaftaran PPPK Guru juga diperpanjang hingga 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

Plt Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono mengatakan dengan diberlakukannya perpanjangan waktu pendaftaran di portal SSCASN BKN, jadwal tahapan seleksi berikutnya akan ikut mengalami penyesuaian perubahan.

Untuk informasi terkait pendaftaran guru PPPK tersebut, maka bisa dibaca dari sini.

https://www.kompas.com/edu/read/2021/07/26/120141971/populer-edukasi-167-mahasiswa-unand-mengundurkan-diri-it-pln-buka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke