Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalur dan Ketentuan PPDB Jateng 2021 SMA-SMK

KOMPAS.com - Bagi para pelajar di Jawa Tengah yang hendak meneruskan studi ke SMA, SMK tahun 2021, maka pendaftaran dibuka pada Juni 2021.

Melalui Peraturan Gubernur Jawa Tengah  No 7 Tahun 2021, rencana pendaftaran PPDB Jateng 2021 untuk jenjang SMA, SMK, dan SLB rencananya dibuka secara online melalui situs ppdb.jatengprov.go.id,

Pergub ini mengatur PPDB SMA, SMK dan SLB di Provinsi Jawa Tengah pada 2021. Khusus terkait SLB, pergub itu mengatur PPDB 2021 untuk Sekolah Luar Biasa di jenjang TK LB, SD LB, SMP LB, dan SMA LB.

Dalam pasal 9 Pergub yang disahkan Gubernur Ganjar Pranowo tersebut, dinyatakan bahwa, pendaftaran PPDB dilaksanakan secara daring oleh masing-masing calon peserta didik sesuai persyaratan dan tata cara yang ditetapkan.

Pemprov Jateng, sesuai dengan ketentuan dalam pasal 7 Pergub Nomor 7 Tahun 2021, mengagendakan pengumuman pendaftaran PPDB bakal dilaksanakan paling lambat bulan Mei. Namun, tidak diatur tanggal pastinya.

Dalam Pergub tersebut, ada empat jalur yang bisa dipilih. Keempatnya ialah jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orangtua atau wali murid, serta jalur prestasi.

Adapun ketentuan di masing-masing jalur pendaftaran, berlaku bagi SMA, SMK dan SLB. Khusus SMK, ada persyaratan tersendiri yang lebih spesifik untuk seleksi dan syaratnya. Berikut rinciannya:

https://www.kompas.com/edu/read/2021/05/21/160000071/jalur-dan-ketentuan-ppdb-jateng-2021-sma-smk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke